Dua Pemain Elite Pro Academy U18 Trial di Persebaya

Sheva Kardanu Setiawan (kiri) dan Toni Firmansyah (tengah) saat bermain di EPA U18 di Stadion Madya Senayan/Foto: EJ
Iklan

EJ – Dua pemain Elite Pro Academy U18 Persebaya musim 2022 dipanggil tim senior untuk mengikuti trial pada Rabu (28/12) lalu. Jelang putaran kedua Liga 1 2022/2023 Persebaya memberi kesempatan empat pemain untuk trial.

Dua jebolan EPA U18 adalah Sheva Kardanu Setiawan dan Toni Firmansyah. Dua lainnya yakni sempat bermain di Persita Tangerang Muhammad Iqbal dan Muhammad Duta.

Sheva dan Toni atau akrab dipanggil Oon berhasil meraih peringkat ketiga pada gelaran kompetisi EPA U18 2022 yang dilangsungkan di Jakarta. Oon adalah top skor Persebaya saat itu dengan 15 gol  dan runner up top skor kompetisi. M Iqbal adalah mantan pemain Timnas U-19 dan pernah memperkuat tim Liga 3 Korea Selatan yakni Cheongju FC. CIdera meniscus membuatnya harus pulang ke tanah air.

BACA:  Pelatih Persipura Sejajarkan Atmosfer GBT dengan Stadion di Inggris

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan, keempat pemain tersebut masih dalam pemantauan selama satu dua pekan ke depan. Sebelum nantinya akan diputuskan masa depannya.

Iklan
Sheva Kardanu Setiawan,Tony Firmansyah,Muhammad Iqbal,Muhammad Duta/Foto:Official Persebaya

“Ada dua pemain dari internal, posisi gelandang dan center back, ada dua dari Persita. Masih saya pantau mereka,” kata Aji.

“Kalau ada pemain yang sesuai dengan skema permainan, apalagi itu pemain muda. Bisa masuk dalam rencana jangka panjang,” pungkas Aji.

Iklan

No posts to display