Aditya Arya Siap Bersaing di Persebaya

Aditya Arya/Foto:Official Persebaya
Iklan

EJ – Persebaya saat ini memiliki lima pemain pada posisi penjaga gawang. Meraka adalah Ernando Ari, Satria Tama, Andhika Ramadhani, I Gede Dida, dan Aditya Arya Nugraha.

Aditya adalah pemain termuda diantara kelima penjaga gawang tersebut. Adit lahir di Malang 1 Januari 2004. Sampai dengan akhir putarn pertama Adit dan Dida belum sama sekali bermain di Liga 1 2022/2023.

Meski begitu Adit yang direkrut awal musim ini tidak berkecil hati untuk tetap semangat berlatih. Catatan Adit cukup mentereng meskipun belum pernah tampil untuk Persebaya tetapi sudah mempunyai 2 caps tampil bersama tim nasional U20 pada ajang AFF 2022 di Gelora Bung Tomo.

BACA:  Hadapi Persebaya, Rangga Muslim Absen

”Tentu saya akan bekerja lebih keras, fokus dengan apa yang diberikan Coach Benny van Breukelen dalam sesi latihan,” kata Adit dikutip dari laman resmi klub.

Iklan

Latihan sendiri juga dijalani Adit untuk tetap menjaga kondisi dan menambah masa otot. Menurutnya di Persebaya adalah tempat yang tepat baginya untuk meniti karir sebagai pemain profesional. Suasana kekeluargaan, juga kompetisi yang sehat di dalam tim membuatnya merasakan peningkatan skill dan mental yang signifikan.

BACA:  Ribuan Bonek Antri Tiket Sejak Subuh

Pada laga pekan ke 16 Liga 1 2022/2023 Adit masuk dalam daftar susunan pemain alias masuk bangku cadangan. Ini sudah merupakan pengalaman tersendiri untuk pemain yang baru berusia 18 tahun.

”Senang akhirnya bisa masuk dalam daftar susunan pemain, duduk di bench saat melawan Persis Solo. Tanpa kepercayaan pelatih, saya tidak akan mendapatkan kesempatan berharga itu,” pungkasnya.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display