Persebaya Fokus Hadapi Persikabo 1973

Brylian Aldama dan Ze Valente pada latihan di Stadion Gelora Joko Samudra, Gresik (9/1)/Foto: Official Persebaya
Iklan

EJ – Empat hari lagi Persebaya akan menjamu Persikabo 1973 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 pekan ke-18. Laga akan digelar pada hari Sabtu (14/1) di Stadion Gelora Joko Samudra (GJS), Gresik.

Berada di peringkat 10 sementara tim asuhan Aji Santoso mempunyai target memetik kemenangan atas tamunya Persikabo. Pada putaran pertama Persikabo berhasil mengalahkan Persebaya 1 – 0 di Stadion Pakansari Bogor 25 Juli 2022.

Pelatih Persebaya Aji Santoso sudah mulai menekankan pemahaman taktik dan strategi permainan kepada para pemainnya saat latihan di stadion GJS.

BACA:  Piala Wali Kota Surabaya  1 – 11 Juni 2022

”Mulai hari ini sampai Kamis kita terus matangkan latihan taktikal, apalagi lawan Persikabo bukan tim yang mudah,” kata Aji (9/1).

Iklan

Tiga rekrutan baru George Brown, M Iqbal dan Ze Valente juga mengikuti latihan gaya main Persebaya tersebut.

“Mereka pemain bagus, perlu waktu untuk adaptasi. Tetapi mereka memahami karakter bagaimana cara bermain Persebaya. Komunikasi dua arah antara pemain lama dan pemain baru tentu adaptasi dengan cepat,”terang Aji tentang ketiga pemain barunya.

BACA:  Dari Anak Gawang Jadi Pemain Persebaya

Latihan fisik sepekan sebelumnya membuat kondisi pemain juga terjaga. Walaupun Aji menilai pemain seperti Ze Valente harus mengejar kondisi agar sama dengan pemain lain.

Aji setelah kondisi fisik membaik langsung beralih memberikan materi latihan seperti possession dan mini game dan taktikal untuk laga perdana pada putaran kedua.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display