Album The Symphony of Reckless Day  Segera Rilis

CD Album 'The Symphony of Reckless Day'
Iklan

EJ – Musik selalu punya ikatan batin yang lekat dengan sepak bola. Chant-chant yang dinyanyikan suporter di tribun untuk mendukung tim kebanggaannya hingga berbagai anthem yang dimiliki klub dan event besar dunia, kian jadi penegas jika musik dan sepak bola ibarat teman serumah yang akan selalu akrab.

Musik juga menjadikan sepak bola tidak berakhir hanya 90 menit saja. Di luar itu, musik menjadi media ekspresi suporter. Kemudian menghasilkan karya yang bisa dinikmati oleh siapa saja.

Itu juga yang sudah dilakukan oleh Green Nord. Salah satu divisi Green Nord 27′ itu baru saja menyelesaikan album kompilasi yang berisikan lagu-lagu tentang Persebaya,  Surabaya dan Sepakbola. Menjadi album kompilasi pertama di Kota Pahlawan yang bertemakan sepak bola.

Album berjudul The Symphony of Reckless Day itu berisikan 10 lagu dari 10 band. Band-band berbeda genre. Berbeda latar belakang. Ada nama-nama tenar sebut saja Kobe, Blingsatan, Heavy Monster, Plester-X, hingga band seperti Monster Pengerat Wortel serta X60 Jaran.

Iklan
BACA:  Ini Beda Kepelatihan Alfredo dan Bejo Menurut Pemain

Public Relation Project The Symphony of Reckless Day Arya Nugraha mengatakan album ini sebenarnya sudah digarap sejak pertengahan tahun 2021. Namun mengendap cukup lama hingga akhirnya bisa dirilis dalam waktu dekat.

”Penggarapan album ini tidak main-main. Tidak asal-asalan. Kami benar-benar memperhitungkan semuanya dengan matang. Mulai dari sound hingga kualitas rekamannya,” jelasnya melalui rilis yang Emosijiwaku terima.

Green Nord mengatakan Surabaya yang pernah jadi barometer musik rock sejatinya tertinggal cukup jauh untuk urusan album kompilasi soal sepak bola. Karena itu, album kompilasi The Symphony of Reckless Day ini bisa jadi langkah awal agar musik dan sepak bola Kota Pahlawan bisa mengejar ketertinggalannya.

BACA:  Persebaya Fokus Memenangkan Pertandingan

”Walau ini album kompilasi pertama soal sepak bola di Surabaya. Tapi secara kualitas tidak bisa dipandang sebelah mata,” tegasnya.

Rencananya, awal Januari, Album kompilasi The Symphony of Reckless Day akan dilaunching. Beberapa band yang jadi pengisi album ikut tampil dalam perilisannya.

”Semoga album ini bisa jadi jawaban atas penantian sekian lama soal Musik dan sepak bola di Surabaya,” pungkas Arya.

Track List ‘The Symphony of Reckless Day’

  1. Bangunlah Jiwamu! – LET’S GO CMON BABY
  2. Mars Untuk Pemenang – PLESTER-X
  3. Kapten – KOBE
  4. Ramah Kotaku – DEBU JALANAN
  5. Satu Nyali Wani – GIVE ME MONA
  6. Surabaya Selamanya – HEAVY MONSTER
  7. Kita Surabaya – BLINGSATAN
  8. Bola Jalanan – MONSTER PENGERAT WORTEL
  9. Dilarang Kalah – X60 JARAN
  10. A Hero City Rules – WOLFFEET

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display