Persebaya Raih Kemenangan di Pamekasan

Pemain Persebaya merayakan gol yang dicetak Ahmad Nufiandani (paling kanan)/Foto:OfficialPersebaya
Iklan

EJ – Kemenangan ketiga beruntun diraih Persebaya pada putaran kedua Liga 1 2022/2023. Sore ini Minggu (29/1) di Stadion Ratu Pamelingan Pamekasan tuan rumah Madura United dipaksa menyerah 0 – 2.

Dua gol Persebaya semua tercipta pada babak kedua masing-masing melalui sundulan Leo Lelis menit ke -52 dan Ahmad Nufiandani menit ke-86.

Tampil dengan formasi baru yang tanpa Marselino Ferdinan dan langsung memasang Paulo Victor dari awal laga Persebaya sedikit dominan pada babak pertama.

Pada menit ke-36 Persebaya mendapatkan peluang emas saat tendangan Paulo Victor mengenai tangan Cleberson di dalam kotak penalty. Sayang eksekusi penalty yang diambil sendiri oleh Victor berhasil dimentahan oleh Miswar Saputra. Skor babak pertama tetap tanpa gol.

Iklan
BACA:  Dua Alasan Persebaya Desak RUPS LB PT Liga Indonesia Baru

Pada awal babak kedua Aji Santoso pelatih Persebaya mengganti M Iqbal dengan Ahmad Nufiandani. Memasuki babak kedua Persebaya semakin keluar menyerang sampai akhirnya umpan silang Ze Valente ke tiang jauh diselesaikan dengan sundulan Leo.

Madura United bukan tanpa peluang, melalui Lulinha, Beto dan Jaja sering mengancam gawang Ernando Ari. Nando beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang. Kuartet lini belakang Koko Ridho Leo dan Alta berjuang keras membendung serangan Madura United.

BACA:  GBT Tak Lagi Angker, Persebaya Tim dengan Rekor Kandang Terburuk Ketiga

Ketika memasuki lima menit terakhir Madura United melakukan serangan gencar. Diawali dengan tendangan sudut yang berhasil diantisipasi pemain belakang, kemudian bola memantul liar dan dibuang ke tengah. Bola diterima Paulo Victor yang langsung disergap Miswar yang maju. Bola berhasil lepas dan dibawa lari sendirian oleh Ahmad Nufiandani yang memasukkan bola ke gawang kosong.

Gol ini menjadi gol penutup laga sore ini dan berhasil membawa Persebaya meraih tiga kemenangan beruntun.

Persebaya akan kembali berlaga dengan menghadapi Borneo FC pada tanggal 3 Februari 2023 di Stadion Gelora Joko Samudro.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display