Gol Menit Akhir Menangkan Persebaya

Pemain Persebaya setelah gol Sho Yamamoto ke gawang Borneo FC di Gelora Joko Samudro (3/2)/Foto : Joko Kristiono
Iklan

EJ – Dramatis. Persebaya kembali meraih kemenangan pada lanjutan pekan ke-22 Liga 1 2022/2023.

Alwi Slamat dkk menang secara dramatis atas tamunya Borneo FC dengan skor 3 – 2 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik Jumat (3/2).

Tampil tanpa Leo Lelis yang terkena akumulasi Persebaya kesulitan menembus pertahanan Borneo yang bermain solid pada babak pertama. Paulo Victor yang bermain mulai awal harus ditarik sebelum babak pertama selesai karena cidera. Victor digantikan M Rumere. Skor imbang pada setengah babak.

Seperti laga sebelum-sebelumnya Aji langsung memasukkan pemain baru pada awal babak kedua.Ahmad Nufiandani dan Deny Agus masuk menggantikan Saiful dan  M Hidayat.

Iklan

Permainan Persebaya lebih menekan mulai babak kedua. Borneo juga semakin membahayakan saat melakukan serangan. Beberapa peluang Ze Valente masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Borneo Angga Saputro.

BACA:  Alfath Tour & Travel, Bisnis Keluarga yang Berlanjut Berkat Inspirasi Loyalitas Bonek

Menit ke-57 Persebaya dikejutkan serangan mendadak dari Borneo FC. Umpan panjang Umanailo berhasil dikonversi gol oleh Matias Pato yang menang sprint dari Riswan Lauhin dan juga melewati Ernando Ari yang berusaha menghadang di dalam kotak penalty. Persebaya tertinggal 0 – 1.

Persebaya tersentak gol tersebut dan lebih berusaha menekan pertahanan Borneo. Rumere bahkan memperoleh peluang emas hasil umpan Sho, sayang tendangan masih menyamping.

Gol yang ditunggu akhirnya tercipta pada menit ke-80 oleh Sho Yamamoto. Umpan lambung Alta Ballah berhasil diantisipasi pemain belakang Borneo. Bola jatuh di kaki Yamamoto dua kali sentuhan bola ditendang keras ke sisi kanan gawang lawan. Skor imbang 1 – 1.

BACA:  Supriadi Cetak Gol Kemenangan Perdana Timnas U-19

Manit ke 82 Persebaya unggul saat gol tendangan Alta Ballah mengenai kaki pemain Borneo dan malah masuk ke gawang Angga. Persebaya unggul 2 – 1.

Sebuah tendangan sudut Lilipaly menit ke 85 berhasil disundul Agung Prasetyo tanpa bisa dihalau Ernando. Laga semakin seru saat skor menjadi 2-2.

Saat laga akan berakhir sebuah umpan parabola Ze Valente kepada Sho Yamamoto diteruskan ke Ahmad Nufiandani yang langsung menceploskan ke gawang Angga. Gol ini terjadi pada menit ke 90+2 menjadi gol kemenangan Persebaya atas Borneo FC 3 – 2.

Kemenangan ini menjadikan Persebaya mengumpulkan 34 poin dan berada di posisi ke tujuh. Laga berikutnya akan bertandang ke kandang PSIS Semarang.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display