Striker atau Gelandang Michael Rumere Siap Dimainkan

Michael Rumere saat menghadapi Borneo FC/Foto:Official Persebaya
Iklan

EJ – Putaran kedua Liga 1 2022/2023 ada salah satu hal mengejutkan yang dilakukan pelatih Persebaya Aji Santoso.

Memiliki stok gelandang berkualitas yang melimpah membuat Aji menggeser seorang gelandangnya yakni Michael Rumere menjadi seorang striker. Persebaya memang baru saja mendatangkan striker Paulo Victor yang masuk putaran kedua dan juga masih memiliki Januar Eka.

Bergantian dengan Paulo Victor, Rumere sudah tiga kali dipasang sebagai pemain depan. Kemenangan dramatis 3 – 2 atas Borneo FC pada laga terakhir juga salah satunya atas permainan Rumere yang cukup gemilang. Dia menyumbang satu assist pada laga tersebut dan terlibat banyak pada proses dua gol lainnya.

BACA:  Bonek Berharap Persebaya Tetap Berkandang Di Surabaya

“Ya sebagai pemain profesional harus bisa ditempatkan di mana pun pelatih inginkan. Harus bisa beradaptasi,” kata Rumere dikutip dari laman resmi klub.

Iklan

Dukungan rekan satu tim dan kepercayaan dari tim pelatih membuat Rumere bisa lebih cepat adaptasi dengan posisi barunya. Tidak ada target khusus baginya karena kemenangan tim menjadi hal yang lebih penting.

“Yang terpenting tim menang. Soal cetak gol itu berkah dari Tuhan,” jelasnya.

BACA:  Iwan Janji Persebaya Bakal “Bunuh” Madiun Putra

Sementara itu pelatih Aji Santoso juga memuji perkembangan Rumere. Menurutnya kemampuan adaptasi itu yang dibutuhkan dalam mengarungi kompetisi.

“Memang itu bukan posisi asli Rumere, tapi dia bisa beradaptasi. Determinasi dan daya juangnya harus diapresiasi. Semoga dia terus berkembang dan menunjukkan permainan terbaiknya,” kata Aji.

Persebaya akan menjalani laga kandang pada Senin 13 Februari 2023 menjamu PSS Sleman. Ada kemungkinan Rumere akan kembali bermain pada posisi barunya.

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display