Liga Persebaya Akan Dimulai 4 Maret 2023

Tim Bintang Timur U-20 musim Liga Persebaya 2022/Foto:Emosijiwaku
Iklan

EJ – Liga Persebaya musim 2023 akan segera bergulir. Kompetisi usia muda di Surabaya akan diikuti oleh 20 klub internal Persebaya.

Laga pertama Liga Persebaya 2023 akan dibuka dengan laga Indonesia Muda menghadapi Bintang Timur pada kategori U-20. Liga Persebaya seperti musim sebelumnya aka nada tiga kategori usia yang dikompetisikan yakni U-13, U-15 dan U-20.

Dua lapangan akan digunakan yakni Lapangan Brigif 2 Marinir Gedangan dan Lapangan Angkasa Pura Juanda. Laga pembuka rencananya akan dibuka pada hari Sabtu 4 Maret 2023 akhir pekan ini mulai pukul 14.00 WIB dengan jam kick off mulai 15.00 WIB. Dan akan ditayangkan melalui kanal Youtube SWA TV Smekdors sebagai official broadcaster Liga Persebaya.

BACA:  Persebaya U13 Juara Grup B

Direktur Amatir Persebaya Saleh Hanifah memberikan kepastian terkait pembukaan Liga Persebaya ini.

Iklan

“Liga Persebaya akan kita mulai tanggal 4 Maret 2023 sore. Indonesia Muda sebagai juara U-20 musim lalu akan bertemu runner up Bintang Timur,” kata Saleh Hanifah.

Laga Indonesia Muda U-20 vs Bintang Timur U-20 musim lalu/Foto: Emosijiwaku

Kemudian menurut Saleh laga-laga berikutnya akan dilangsungkan setiap hari Senin, Selasa, Rabu dan Kamis untuk U-20 dan hari Sabtu untuk U-13 dan U-15.

Saat ini proses pendaftaran pemain ke-20 klub juga masih berlangsung dan baru akan ditutup pada pekan ke-10. Pada bulan Ramadhan nanti liga akan berhenti dan dilanjutkan seusai hari raya Idul Fitri.

Manager meeting sudah dilaksanakan pada hari Senin 27 Februari lalu, jadwal sampai sebelum Ramadhan sudah diberikan kepada setiap klub. Bismillah kita siap jalankan Liga Persebaya 2023. Mohon doa restunya,” imbuh Saleh.

BACA:  EPA U18 : Persebaya U18 Akui Keunggulan PSM Makasar U18

Selain manager meeting Liga Persebaya juga sudah menjalankan workshop kepelatihan yang diberikan oleh Hanafing instruktur yang memeiliki lisensi AFC Pro.

Liga Persebaya kali ini juga mengusung misi #TumbuhTinggi baik untuk penyelenggaraan kompetisi, pemain, wasit dan pelatih untuk bisa meningkatkan kualitas level pada bidang masing-masing.

Kompetisi ini sudah banyak menghasilkan pemain yang bermain untuk Persebaya dan level Nasional. Bahkan Marselino Ferdinan salah satu alumni Liga Persebaya saat ini bermain di Liga Belgia.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display