Persebaya Raih Kemenangan Atas Persikabo 1973

Paulo Victor saat mencetak gol kedua ke gawang Persikabo 1973/Foto:Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya akhirnya memutus rangkaian hasil negatif selama enam laga tidak bisa meraih kemenangan. Menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Gelora Joko Samudro Sabtu (25/3) Persebaya menang 3 – 2.

Dua gol Paulo Victor menit 29 dan 69 ditambah penalty Ze Valente menit 75 berhasil membuat Alwi Slamat dkk kembali bisa meraih tiga poin.

Laga berlangsung cukup seimbang dan babak pertama berkesudahan 1 – 1 setelah pada menit ke 30 Persikabo melalui Ryan Kurnia berhasil membobpl gawang Ernando Ari.

Pada babak kedua justru Persebaya yang lebih mendominasi laga tertinggal gol melalui Pedro Henrique yang juga mantan pemain Persebaya. Serangan balik kilat dan kesalahan antisipasi Leo Lelis membuat gawang Ernando kembali kebobolan. Persebaya tertinggal 1 – 2.

Iklan
BACA:  Menejemen dan Aji Santoso Sepakat Pertahankan Skuad

Terus menyerang dan menghasilkan beberapa peluang melalui skema serangan dari Sho Yamamoto dan Ze Valente. Paulo Victor mencetak gol keduanya menit 69 untuk menyamakan kedudukan 2 – 2.

Gol kemenangan Persebaya lahir melalui titik penalty setelah salah satu pemain Persikabo menyentuh bola di kotak terlarang ketika salah mengantisipasi tendangan Brylian Aldama. Ze Valente sukses menjadi eksekutor pada menit ke 75. Gol ini menjadi gol terakhir yang tercipta pada laga tersebut. Dan membuat Persebaya meraih poin penuh.

BACA:  Ada Apa Persebaya, Kece di Tandang Tapi Memble di Kandang

Di akhir laga setelah peluit panjang ada insiden yang melibatkan Riswan Lauhin dan Pedro. Hingga Riswan mendapatkan kartu merah dari wasit yang memimpin pertandingan.

Kemenangan ini sangat penting dan berhasil membuat Persebaya naik ke peringkat kedelapan dengan raihan 42 poin.

Laga berikitnya masih partai tunda, Persebaya akan menghadapi tuan rumah PSIS Semarang pada 29 Maret 2023 di Stadion Jatidiri.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display