Persebaya Kalahkan PSIS Semarang di Jatidiri

Brylian Aldama sesaat setelah mencetak gol ke gawang Adi Satryo PSIS/Foto:Emosijiwaku
Iklan

EJ – Persebaya meraih kemenangan di kandang PSIS Semarang Stadion Jatidiri. Ze Valente dkk menang 2 -1 pada laga yang digelar pada hari Rabu (29/3) malam.Laga ini adalah partai tunda lanjutan Liga 1 2022/2023.

Persebaya menurunkan pemain yang hampir sama saat mengalahkan Persikabo 1973. Hanya Alwi Slamat yang absen karena akumulasi dan digantikan M Hidayat.

Babak pertama berjalan empat menit Persebaya berkesempatan unggul terlebih dahulu setelah mendapatkan tendangan penalty. Aksi Supriadi di dalam kotak penalty PSIS dilanggar oleh Dewangga. Sayang tendangan Valente ke sisi kiri gawang lawan berhasil dibaca penjaga gawang Adi Satrio.

Kedua tim bermain cepat dan keras silih berganti melakukan serangan berbahaya. Arief Catur yang menjadi bek kanan bekeja keras membendung Taisei Marukawa.

Iklan

Tuan rumah unggul dulu menit ke-25 melaluai Dewangga memanfaatkan kemelut di depan gawang Ernando. Tendangan bebas Marukawa dari sisi kanan berhasil ditepis Ernando bole jatuh ke kepala Dewangga yang mengarahkan ke gawang. Bola sempat terlihat menyentuh kepala Yamamoto dan bergulir ke gawang Ernando. PSIS unggul 1 – 0.

BACA:  Dari Anak Gawang Jadi Pemain Persebaya

Ketinggalan satu gol tidak membuat Persebaya panik. Tetap bermain tenang dan meladeni permainan cepat dan keras lawan. Adalah Paulo Victor yang berhasil menyamakan kedudukan. Poses gol yang hampir sama saat Victor melakukannya lawan Persikabo. Bola dari sisi kanan gawang PSIS mengarah ke Victor yang berada tepat di tengah kotak penalty. Dengan membalikkan badan ke kiri bola ditendang keras menjebol gawang Adi Satrio. Gol ini terjadi pada menit ke-30. Skor menjadi imbang 1 – 1 sampai akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua seperti yang sudah menjadi tradisi beberapa laga Persebaya, Supriadi digantikan oleh Ahmad Nufiandani.

Seperti babak pertama kedua tim juga tetap bermain terbuka dan cepat. Tuan rumah lebih mendominasi. Motivasi untuk meraih kemenangan setelah delapan laga tanpa kemenangan. Persebaya meladeninya dengan tetap bermain dengan gayanya.

BACA:  Latihan Persebaya Jelang Babak 8 Besar

Beberapa kartu kuning diterima baik pemain PSIS maupun Persebaya. Pada menit ke 84 PSIS mendapatkan tendangan penalty setelah Leo Lelis yang berduel dengan Hari Nur menyentuh bole di dalam kotak penalty. Ernando kali ini menjadi pahlawan Persebaya. Tendangan Vitinho yang masuk pada babak kedua berhasil ditepis dan ditangkap kembali.

Justru Persebaya berhasil mencetak gol pada menit ke-87. Sebuah aksi heroic dari Arief Catur yang sangat cepat di sisi kanan kemudian memberikan umpan ke dalam kotak penalty. Bola datar diselesaikan dengan dingin tendangan pelan ke gawang oleh Brylian Aldama yang muncul dari belakang.

Gol Brylian Aldama ini sontak membuat 1000 an bonek yang hadir di Stadion Jatidiri bersorak. Tujuh menit tambahan waktu babak kedua tidak mampu dimanfaatkan PSIS untuk mencetak gol kembali. Akhirnya Persebaya berhasil menang di Jatidiri dengan skor 2-1.

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display