Gol Menit Terakhir Gagalkan Kemenangan Persebaya

Alta Ballah saat melepaskan tendangan yang menghasilkan gol ke gawang Persis Solo/Foto:Official Persebaya
Iklan

EJ – Gol menit akhir kembali menjadi mimpi buruk bagi Persebaya. Bertandang ke Stadion Maguwoharjo Sleman Sabtu (8/4) malam Persebaya hanya bermain imbang 3 – 3 saat menghadapi tuan rumah Persis Solo.

Adalah gol Alexis Messidoro melalui tendangan bebas yang tidak keras pada menit ke 90+3 tidak mampu diantisipasi Andhika Ramadhani yang menjaga gawang Persebaya. Gol ini menjadi gol terakhir pada laga tersebut. Sebelumnya Persebaya sempat unggul 3 – 1 atas tuan rumah.

BACA:  Beberapa Pemain Cedera, Persebaya Maksimalkan Pemain Yang Ada

Pada laga tersebut Persis Solo unggul dulu menit ke-5 oleh Fernando Rodiguez memanfaatkan kesalahan pertahanan Persebaya. Lalu sampai babak pertama selesai Persebaya unggul 1 – 2 melalui dua gol M Iqbal menit ke-13 dan 19. Babak kedua Persebaya semakin menjauh dengan tambahan gol Alta Ballah menit ke-49. Tidak mau kalah di kandang Persis Solo mengejar kembali oleh Frenando Rodiguez menit ke-62. Dan penutup gol oleh Alexis Messidoro.

Hal tersebut membuat rasa kecewa pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Aji menyebutkan bahwa secara taktikal tim, dia mengakui tak ada masalah dan permainan Persebaya berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Iklan
BACA:  Players to Watch: David da Silva dan Aleksandar Rakic

Gol terakhir akibat kesalahan individual penjaga gawang menurut Aji.

“Gol terakhir diciptakan lawan bukan masalah taktikal tapi masalah individual trial error terutama penjaga gawang. Kalau masalah taktikal tidak ada masalah. Bola seharusnya ditangkap tapi dibiarkan saja. Ini akan menjadi evaluasi kami,” pungkas Aji.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display