Persebaya Musim Ini Dua Kali Kalahkan Arema FC

M Iqbal meryakan gol ke gawang Arema FC di Stadion PTIK Jakarta Selasa (11/4)/Foto:Official Persebaya
Iklan

EJ – Dramatis dan menegangkan. Persebaya berhasil mengalahkan Arema FC 1 – 0 pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (11/4) malam.

Gol tunggal M Iqbal pada menit ke-78 hasil umpan Ahmad Nufiandani membuat Persebaya meraih poin penuh.

Sepanjang babak pertama Arema FC lebih banyak menekan pertahanan Persebaya yang digalang Riswan Lauhin dkk. Tidak banyak peluang yang dimiliki Persebaya.

Lini tengah Persebaya Ze Valente, Alwi Slamat dan Brylian Aldama kesulitan mengalirkan bola ke lini depan. Babak pertama tidak ada gol.

Iklan

Babak kedua tensi permainan kedua tim lebih meningkat. Persebaya lebih berani menekan pertahanan lawan. Ahmad Nufiandani yang masuk menggantikan Supriadi kerap menyisir sisi kiri pertahanan Arema FC. Juga Sho Yamamoto didukung lini tengah Ze Valente dan M Iqbal yang masuk menggantikan Brylian Aldama yang cidera.

BACA:  Lawan PSMS, Alfredo Siapkan Opsi Turunkan OK John

Gol Persebaya berawal dari umpan lambung Ze ke tiang jauh gawan Arema FC dan langsung diteruskan Nufiandani kemudian disundul pelan terarah oleh M Iqbal. Bola masuk pelan ke sisi kiri gawang Teguh Amirudin yang sudah salah langkah. Persebaya unggul 1 – 0.

Ketinggalan satu gol membuat Arema FC berusaha mengejar ketertinggalan. Persebaya yang sering kebobolan di menit akhir juga bermain lebih bertahan. Drama terjadi di menit 90+5 akhir babak kedua. Sebuah pelanggaran Arif Catur di dalam kotak penalty membuat wasit Thotiq Alkatiri menunjuk titik putih.

BACA:  Persebaya Sudah Deal dengan Pelatih Baru, Ini Bocorannya

Bayangan kebobolan di menit akhir menghantui Persebaya. Rizky Dwi maju sebagai penendang algojo. Adalah Ernando Ari yang berhasil menjadi pahlawan kemenangan Persebaya. Bola keras tendangan Rizky Dwi ke sisi kanan berhasil dengan brilian ditepis Ernando. Dan setelah itu wasit meniup peluit panjang. Persebaya menang 1 – 0.

Pemain cadangan dan official Persebaya berhamburan ke tengah lapangan menyambut para pemain merayakan kemenangan. Kemenangan ini membuat Persebaya musim ini dua kali mengalahkan Arema FC. Setalah pada putaran pertama Arema FC menyerah 2 – 3 saat bermain di Stadion Kanjuruhan.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display