Persebaya Akhiri Musim Dengan Kemenangan

Pemain Persebaya merayakan gol yang dicetak Denny Agus ke gawang Dewa United di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik (154)/Foto:Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ Happy ending. Persebaya mengakhiri Liga 1 2022/2023 dengan meraih tiga poin. Alwi Slamat dkk mengalahkan Dewa United dengan skor 3 – 0 pada laga yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik Sabtu (15/4) malam.

Tiga gol Persebaya masing-masing dicetak oleh Denny Agus menit ke-29 dan dua gol di babak kedua masing-masing oleh Sho Yamamoto menit ke-72 dan Paulo Victor menit ke-89.

Dengan kemenangan ini Persebaya berada pada posisi enam klasemen akhir dari target posisi tiga besar. Laga terakhir tadi malam berlangsung seru dan ketat. Babak pertama kedua tim saling serang dan memiliki beberapa peluang berbahaya.

BACA:  BREAKING NEWS: RUPS PT PI, 70 Persen Saham Dikuasai Klub Internal

Ernando Ari yang sehari sebelumnya bermain untuk tim nasional secara mengejutkan juga dipasang oleh pelatih Aji Santoso. Nando menunjukkan kelasnya dengan beberapa kali menggagalkan peluang Dewa United. Tercatat tendangan Rangga Muslim, Majed Osman digagalkan dengan tepisan gemilang.

Iklan

Gol pertama Denny Agus tercipta sangat spektakuler dari jarak jauh. Bola ditendang dengan kaki kiri dengan sedikit memutar badan melambung jauh di atas sisi kiri gawang Deden Natsir.

Tidak kalah dengan gol pertama proses gol dari Sho Yamamoto yang menusuk kota penalty tidak bisa dihentikan M Zaenuri. Tendangan keras kaki kiri Sho membobol gawang Dewa United. Jelang laga berakhir lagi-lagi gawang lawan jebol oleh Paulo Victor. Serangan balik cepat Victor lolos dari kawalan Zaenuri dan kaki kirinya menendang bola mendatar ke pojok gawang Dewa United.

BACA:  Sho Yamamoto Tetap di Persebaya Musim Depan
Foto bersama seluruh tim da official Persebaya seusai laga/Foto:Joko Kristiono/EJ

Kemenangan ini menjadi akhir yang membuat seluruh isi stadion tersenyum bahagia. Song for Pride berkumandang di akhir laga. Azrul Ananda terlihat ikut serta di tengah lapangan.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display