Hadapi Bali United Untuk Ukur Kekuatan Fisik Dan Adaptasi Pemain

Bruno Moreira saat latihan di Lapangan ABC Komplek Gelora Bung Tomo/Foto:Official Persebaya
Iklan

EJ – Persebaya akan kembali ke rumahnya pada laga Surabaya 730 Game. Akan dilangsungkan di Gelora Bung Tomo pada hari Minggu (28/5). Persebaya akan menghadapi Bali United.

Laga ini adalah untuk menyambut ulang tahun kota Surabaya yang ke-730. Selain itu juga sebagai laga pramusim untuk persiapan kompetisi Liga 1 2023/2024 yang rencananya akan kick off 1 Juli 2023.

Aji Santoso pelatih Persebaya sudah memulai latihan sejak tanggal 10 Mei lalu. Saat ini latihan selain meningkatkan kondisi fisik juga seudah mulai memasuki tahap taktikal setiap sisi baik belakang, tengah ataupun depan.

BACA:  Idola Baru Bonek, OK John

Menurut Aji rencana menghadapi Bali United ini bagus untuk mengukur seberapa jauh kekuatan fisik para pemain serta pemahaman cara bermain ala Persebaya dan adaptasi pemain.

Iklan

“Kondisi fisik para pemain belum kuat 90 menit, ini normal karena baru latihan beberapa kali,” terang Aji tentang kondisi fisik pemain.

Musim ini Persebaya kedatangan banyak pemain baru yang sudah pasti akan butuh waktu untuk adaptasi gaya main ala Persebaya.

BACA:  Mini Game Jadi Menu Latihan Persebaya

“Uji coba ini cukup bagus juga, setelah latihan beberapa hari, saya ingin melihat kondisi fisik pemain. Dan pemahaman cara bermain Persebaya seperti apa,” kata Aji seusai latihan di Lapangan B komplek Gelora Bung Tomo, Senin (22/5).

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display