Liga 1 2023/2024 Akan Ada 314 Laga

Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama Dirut LIB Fery Paulus dan Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad/Foto:PSSI
Iklan

EJ – Liga 1 2023/2024 akan segera bergulir. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan kompetisi Liga 1 2023/24 bergulir pada bulan depan.

Sesuai dengan informasi sebelumnya, kompetisi strata tertinggi sepak bola nasional tersebut akan melaksanakan kick-off pada 1 Juli 2023.

Total akan ada 314 pertandingan. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan musim sebelumnya karena adanya perubahan format. Untuk Liga 1 2023/2024, PSSI memastikan format berubah dengan adanya babak Regular series dan Championship series.

Babak Regular series akan tetap melakoni pertandingan kandang dan tandang (home and away) selama 34 pekan. Sementara pada Championship series, empat klub yang berada di posisi klasemen teratas pada babak Regular series akan bertanding memperebutkan gelar juara sejati untuk memperebutkan slot pada AFC Champions League dan AFC Cup.

Iklan

Selain itu, kebijakan promosi dan degradasi juga kembali akan diberlakukan pada musim ini. Diyakini kebijakan ini akan menjadikan kompetisi yang diikuti 18 klub papan atas di tanah air tersebut akan semakin kompetitif.

“Kami selalu berusaha agar kompetisi Liga 1 2023/24 bergulir lebih menarik, kompetitif, menjunjung tinggi fair play, dan bisa bersaing di level internasional. Karena itu, kami akan melakukan beberapa perubahan regulasi untuk mewujudkannya. Kami sangat memahami bahwa kompetisi yang baik akan menghasilkan pemain timnas yang berkualitas. Kami butuh dukungan dan komitmen semua pihak. Mari berikan yang terbaik buat sepak bola Indonesia,” jelas Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dilansir dari rilis resmi LIB.

BACA:  PSSI Ajak Suporter Menikmati Piala Menpora Dari Rumah

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus menegaskan pihaknya akan berusaha maksimal agar kompetisi lebih berkualitas dan bisa bersaing di level internasional.

“Musim baru Liga 1 Indonesia akan hadir dengan sederet inovasi dalam format dan sistem yang semakin kompetitif dan seksi dalam spirit industrialisasi sepak bola nasional. Di luar itu, semua klub telah bersepakat dengan terobosan-terobosan yang sesuai dengan arahan PSSI. Animo publik pun sangat luar biasa menyambutnya. Kami akan berupaya maksimal menjadikan Kompetisi Liga 1 2023/24 sebagai hiburan berkelas bagi pecinta sepak bola Indonesia serta tentunya menjadi kebanggaan kita bersama,” kata Ferry Paulus.

Sementara itu, untuk hak siar Liga 1 2023/24, PSSI dan LIB memastikan akan tetap bekerja sama dengan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk atau EMTEK. Perusahaan yang menaungi INDOSIAR dan Vidio.com tersebut akan menyiarkan secara langsung semua pertandingan Liga 1 2023/24.

BACA:  Perlawanan Bonek Sektor Lor Terhadap Carut Marut Federasi

Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad mengungkapkan INDOSIAR sebagai rumah sepak bola Indonesia sangat antusias menyambut bergulirnya kembali Liga 1 2023/24 dan berterima kasih kepada PSSI dan LIB atas kerja sama yang telah berlangsung dengan baik selama ini.

Lebih lanjut Harsiwi menginformasikan, komitmen INDOSIAR untuk terus mendukung kemajuan dunia sepak bola tanah air dibuktikan lewat konsistensi menghadirkan kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia ini sejak musim 2018 lalu.

“Kami yakin Liga 1 musim ini akan menjadi kompetisi yang patut ditunggu dan disaksikan karena sistem pertandingan yang baru, diberlakukannya kembali skema degradasi, serta waktu kick off yang sudah pasti, ditambah hingar bingar serunya suporter dari berbagai penjuru daerah yang menyaksikan langsung maupun melalui layar kaca INDOSIAR”, ujar Harsiwi Achmad.

“Hak siar Liga 1 musim ini masih menjadi milik Emtek Group. Semoga dengan kembali akan bergulirnya Liga 1 2023/24 menjadi pemicu kebangkitan di segala aspek, termasuk aspek ekonomi,” tambah Ferry Paulus, Kamis (15/6).

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display