Sho Yamamoto Berperan Sebagai Penerjemah Bagi Dusan Stevanovic

Dusan Stevanovic saat menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan (1/7)/Foto:Official Persebaya
Iklan

EJ – Sho Yamamoto menjadi salah satu actor penting bagi pemain baru Persebaya Dusan Stevanovic.

Dusan yang berasal dari Serbia merupakan pemain asing terakhir yang direkrut Persebaya musim ini. Dusan bahkan lebih dulu menginjakkan kaki di Yogyakarta saat tim sedang menjalani pemusatan latihan jelang liga lalu.

Pada pekan perdana Liga 1 2023/2024 Dusan sudah langsung dimainkan oleh pelatih Aji Santoso. Dusan mencatatkan delapan intersep di laga perdana melawan Persis Solo. Itu tentu catatan yang positif untuk tim, meski kebobolan dua gol.

BACA:  Bek Bali United Novan Sasongko ke Persebaya?

Dusan hanya fasih berbahasa Serbia, tidak cukup mahir berbahasa Inggris. Di sinilah peran penting Sho Yamamoto untuk Dusan dan tim. Sho Yamamoto menjadi solusi masalah tersebut karena Sho mahir berkomunikasi dalam bahasa Serbia.

Iklan

Sho pernah membela klub Montenegro Rudar Pljevlja pada tahun 2016. Juga sempat memperkuat klub Serbia Spartac Subotica pada musim 2019/2020. Lalu kembali lagi ke Montenegro membela Iskra Danilovgrad. Sebelum akhirnya tahun 2022 membela Persebaya.

BACA:  Laga Persebaya vs Persis Solo Akan Ada Live Streaming

“Saya bisa berbahasa Serbia karena pernah bermain di sana sangat lama, tetapi untuk berkomunikasi dengan Dusan tentatif, terkadang Serbia dan Inggris,” kata Sho dikutip dari laman persebaya.id.

Jadi dalam keadaan seperti di atas, Sho menjadi rekan paling dekat dan penting untuk Dusan dalam beradaptasi dengan sesame pemain dan tim secara keseluruhan. Saat di Solo mereka berdua menempati satu kamar.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display