Persebaya Akan Adakan Seleksi Pemain EPA Dari Eksternal

Seleksi pemain Elite Pro Academy U-18 Persebaya di Lapangan Unesa, Senin (10/7)/Fotp: Emosijiwaku
Iklan

EJ – Persebaya mulai mempersiapkan tim untuk mengikuti kompetisi Elite Pro Acadmy (EPA) yang akan diselenggaraka oleh PSSI dan Liga Indonesia Baru (LIB). Kompetisi EPA tim Liga 1 ini rencananya akan diputar mulai bulan September 2023.

Persiapan dimulai dengan melakukan seleksi pemain muda di tiga kelompok yakni U-16, U-18 dan U-20 yang dipantau dari kompetisi Liga Persebaya.

Untuk U-16 seleksi tahap pertama dilangsungkan mulai tanggal 6-8 Juli lalu. Sedamhkan untuk U-18 dilakukan pada 10-11 Juli 2023. Lalu untuk U-20 baru akan dimulai besok 12-14 Juli 2023 di Lapangan Unesa Lidah.

BACA:  Impian Aji Santoso Untuk Masa Depan Persebaya

Direktur Teknik Persebaya Uston Nawawi langsung memimpin semua tahapan seleksi dibantu oleh Mat Halil, Ahmad Rosyidin, Dedy Sutanto, Agus Sarianto, Soni Setiawan, Adun Junaidi, Ibnu Abas.

Iklan

”Saat ini sedang berjalan seleksi untuk tim EPA U-16, saya melihat potensinya cukup besar, pada masing-masing posisi,” kata Uston saat seleksi U-16 di lapangan Pusaka Karangan beberapa hari lalu.

Menurut Uston tahap pertama masih diikuti oleh pemain dari internal Liga Persebaya. Selanjutnya akan dibuka seleksi untuk pemain dari kota atau daerah lainnya. Seperti yang sudah dilakukan saat Festival TGX di Trenggalek dan pemain dari Diklat Surabaya.

BACA:  Hari Ini Persebaya Putuskan Line Up Lawan Persatu Tuban

”Kami juga membuka kesempatan ikut seleksi untuk pemain-pemain dari kota dan daerah lain, Pekan ini dan pekan depan kami fokuskan untuk seleksi dari kompetisi internal, selanjutnya menyusul dari eksternal” kata Uston dikutip dari laman resmi persebaya.id.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display