Persebaya Kalah Dari Persija di GBK

Sho Yamamoto saat dilanggar pemain Persija Rizky Ridho di Gelora Bung Karno, Minggu (30/7)/Foto : Emosijiwaku
Iklan

EJ – Persebaya untuk kedua kalinya menelan kekalahan pada lanjutan pekan ke-5 Liga 1 2023/2024. Bertandang ke kandang Persija di Gelora Bung Karno Minggu (30/7) malam, Persija berhasil mengalahkan Persebaya 1 – 0.

Gol kemenangan Persija dicetak oleh pemain asal Jepang Ryo Matsumura menit ke-38 setalah sebelumnya pada menit ke-29 Persebaya harus bermain dengan 10 pemain. Arif Catur Pamungkas memperoleh kartu merah langsung dari wasit yang memimpin laga setelah melanggar Witan Sulaiman.

Ini menjadi kekalahan kedua Persebaya setelah sebelumnya menelan kekalahan dari PSIS Semarang pada laga tandang. Pelatih Aji Santoso mengatakan tim sedang berada dalam tren kurang bagus. Akan tetapi, dia tetap memberikan apresiasi kepada Reva Adi Utama dkk.

BACA:  EPA U16 : Persebaya 0 - 1 Madura United

“Kami akan berusaha secepat mungkin mengakhiri tren dalam empat pertandingan belum pernah menang ini,” kata Aji.

Iklan

Aji tetap memberikan apresiasi kepada para pemain yang telah berjuang maksimal sepanjang laga dengan 10 pemain sejak babak pertama.

“Saya tetap mengapresiasi pada pemain dimana sejak menit 29 sudah bermain dengan 10 pemain tetapi perjuangan mereka sangat-sangat tinggi. Meskipun kalah saya tetap apresiasi,” terang Aji seusai laga.

Sementara itu, pemain Persebaya Reva Adi Utama menuturkan kekalahan 1-0 bukan hasil yang diinginkan.

BACA:  Jadwal dan Daftar Pemain Piala Soeratin U13 Persebaya

“Inilah sepak bola, ini bukan hasil yang kami inginkan. Tapi saya mengapresiasi teman-teman yang berjuang mati-matian di lapangan memberikan semua tenaga. Dan kedepan akan kami perbaiki di pertandingan berikutnya,” kata Reva mewakili pemain.

Persebaya sampai pekan kelima baru mengkoleksi lima poin hasil dari satu kali menang dua kali kalah dan dua kali hasil imbang.

Laga berikutnya Persebaya akan menjamu Persikabo 1973 di Gelora Bung Tomo pada hari Jumat 4 Agustus 2023 mulai pukul 15.00 WIB.

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display