Tim Sepak Bola Kota Surabaya Lolos ke Porprov Jatim 2023

Tim Pra Porprov Kota Surabaya/ Foto : Emosijiwaku
Iklan

EJ – Tim sepak bola Kota Surabaya akhirnya lolos ke Porprov VIII Jawa Timur 2023. Porprov tahun ini akan diselenggarakan di Sidoarjo, Mojokerto dan Jombang.

Kepastian ini diraih setelah menjadi juara Grup F Pra Porprov yang dilangsungkan di Stadion Menak Sopal Trenggalek. Grup F selain Kota Surabaya terdapat tim dari Kabupaten Madiun, Kabupaten Magetan dan Kabupaten Ponorogo.

Tim Surabaya yang diasuh Yusuf Money berhasil menjadi juara grup setelah meraih tiga kali kemenangan dan satu kali kekalahan. Satu-satunya kekalahan harus diterima karena putusan Komisi Disiplin PSSI Jatim yang menganulir kemenangan 7 – 0 atas Kabupaten Madiun pada laga ketiga menjadi kekalahan 0 – 3.

Laga Kota Surabaya vs Kabupaten Madiun/Foto: Emosijiwaku

Sebelumnya Kota Surabaya berhasil menang 2 – 0 atas Kabupaten Ponorogo dan 5 – 0 atas Kabupaten Magelang. Dan pada laga terakhir Senin (21/8) berhasil mengalahkan tuan rumah Kabupaten Trenggalek dengan skor tipis 1 – 0.

Iklan

Dokter Heri Soedarsono selaku manager tim mengaku bersyukur bisa melewati Pra Porprov dengan lancar dan bisa membawa lolos ke Porprov VIII yang akan dilangsungkan awal bulan September di Sidoarjo.

“Alhamdulillah Surabaya kembali lolos ke Porprov tahun ini. Kami akan terus berbenah dan lakukan evaluasi pada semua hal untuk bisa mencapai hasil terbaik di ajang Porprov bulan depan,” kata pria yang menjabat sekertaris Askot Surabaya.

Pada Porprov sebelumnya Kota Surabaya menempati posisi ketiga saat diselenggarakan di Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display