Porprov Jatim 2023 : Tim Sepak Bola Kota Surabaya Lolos 8 Besar

Starter tim Kota Surabaya saat berhadapan dengan Kabupaten Banyuwangi di Stadion Merdeka Jombang (4/9)/Foto : Emosijiwaku
Iklan

EJ – Tim sepak bola Kota Surabaya di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) 2023 berhasil lolos ke babak 8 besar.

Pada Porprov 2023 ini Kota Surabaya berada di Grup C bersama Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Jombang.

Setelah menang pada laga perdana hari Sabtu (2/9) atas Bojonegoro, kemarin Senin (4/9) tim asuhan Yusuf Money kembali meraih tiga poin dengan mengalahkan Kabupaten Banyuwangi dengan skor 2 – 0 di Stadion Merdeka Jombang.

Dua gol kemenangan Surabaya semua tercetak pada babak kedua masing-masing oleh Ivan Syadana Putra menit ke-69 dan Sanrico Inzaghi menit ke-90+3.

Iklan
BACA:  Lawan PSMS, Alfredo Siapkan Opsi Turunkan OK John
Ivan Syadana Putra usai cetak gol ke gawang Banyuwangi di Stadion Merdeka Jombang (4/9)/Foto: Emosijiwaku

Dengan dua kemenangan dan meraih poin enam maka Surabaya dipastikan lolos ke babak delapan besar. Satu tim lain yang bersaing lolos yakni antara Kabupaten Jombang yang mengemas empat poin dan Banyuwangi yang baru satu poin.

Pada laga terakhir atau ketiga akan dilangsungkan pada hari Rabu (6/9) Surabaya akan menghadapi tuan rumah Jombang dan Bojonegoro akan berhadapan dengan Banyuwangi. Kedua laga akan dilangsungkan pada pukul 15.00 WIB. Surabaya bermain di Stadion Merdeka sedangkan laga satunya di Lapangan Pemkab Jombang.

Manager tim sepak bola Surabaya dr.Heri Soedarsono mengaku bersyukur atas lolosnya tim ini dan akan tetap fokus untuk meraih hasil terbaik pada ajang terbesar pekan olah raga se Jawa Timur ini.

BACA:  Kick Off Surabaya Cup II

“Alhamdulillah perjuangan para pemain dan official tim bisa lolos ke babak berikutnya. Kami akan fokus per laga. Masih harus menghadapi tim tuan rumah yang tentu saja akan didukung oleh suporternya. Semoga laga terakhir kami tetap bisa memberikan yang terbaik,”kata Heri seusai laga ditemui di luar stadion.

Babak 8 besar nanti menurut rencana akan dimainkan di Sidoarjo sebagai pusat kegiatan Porprov Jatim tahun ini.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display