Bonek Berdiskusi Dengan Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya

Perwakilan Polda Jatim, Polrestabes Surabaya bersama wakil manajemen dan bonek/Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ – Kompetisi Liga 1 2023 saat ini sedang menjalani jeda pertandingan karena ada FIFA matchday.

Persebaya baru akan menjalani pekan ke-12 nya pada tanggal 17 September 2023 menghadapi tuan rumah Madura United. Setelah itu Reva Adi dkk akan menjalani laga kandang menghadapi Arema FC pada tanggal 23 September 2023.

Persiapan laga kandang pekan ke-13 sudah dimulai dari saat ini saat perwakilan bonek, manajemen klub berdiskusi dengan pihak kepolisian.

Hari ini Rabu (6/9) pihak kepolisian dilansir dari official media sosial klub mengajak perwakilan tribun Gate Jhoner 21, Tribun Kidul Suroboyo, Tribun Timur Persebaya, dan Green Nord untuk melakukan diskusi tentang isu-isu sepak bola tanah air belakangan ini.

Iklan

Hadir pada pertemuan itu juga Dirintel Polda Jatim Kombespol Dekananto Eko Purwono mewakili Polda Jatim, didampingi AKBP Edy Hartono Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya. Hadir juga perwakilan manajemen Persebaya Surabaya.

BACA:  Saatnya Persebaya Menyudahi Pola M-S-K

Pihak Kepolisian memberikan apresiasi atas semua upaya Bonek yang sudah berbenah selama ini. Mereka pun berharap, Bonek bisa mempertahankan, bahkan bisa membuktikan kepada publik sepak bola tanah air bahwa Bonek sudah naik kelas. Termasuk bisa menjadikan Surabaya sebagai kota yang ramah kepada siapa saja.

Image Bonek di mata negara dan masyarakat sudah berubah ke arah yang jauh lebih baik. Semua pertandingan home Persebaya yang bebas dari sanksi denda karena sudah tidak ada ulah suporter yang buruk di stadion menjadi salah satu faktornya. Selain itu, aktivitas Bonek dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan juga menjadi catatan positif tersendiri.

BACA:  Persebaya Kembali ke Jalur Kemenangan

Satu catatan Kepolisian untuk bonek yang masih menjadi pekerjaan rumah bersama, yaitu masih sering ditemukannya akun-akun media sosial yang melakukan upaya provokatif dengan tujuan membenturkan Bonek dengan suporter lain.

Dan, pekerjaan rumah itu bila tidak diselesaikan, maka bisa berpengaruh pada izin pertandingan Persebaya melawan Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada 23 September nanti. Pihak kepolisian juga sudah berkomitmen untuk bersama sama dengan Bonek melakukan patroli cyber untuk memerangi akun-akun provokatif itu.

Dari pertemuan ini diharapkan mulai saat ini dan ke depan seluruh bonek di manapun berada bisa saling menjaga nama baik bonek dan Persebaya baik di lapangan ataupun di dunia maya.

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display