Selamat Datang di Persebaya, Pep G

Josep Gombau bersama menejer tim Yahya Alkatiri usai tanda tandangani kontrak di Kantor Persebaya, Kamis (14/9)/Foto:Official Persebaya
Iklan

EJ – Josep Gombau. Pria asal Spanyol secara resmi diumumkan menjadi pelatih kepala Persebaya untuk kompetisi Liga 1 2023/2024.

Josep akan segera didaftarkan kelengkapan administrasinya ke operator liga. Jika semua sudah selesai kemungkinan besar Josep bisa langsung memimpin Persebaya pada pekan ke-12 menghadapi Madura United hari Minggu (17/9) di Stadion Gelora Bangkalan.

Penunjukan Josep selain menjadi pelatih kepala juga akan merangkap sebagai Direktur Tehnik untuk Persebaya.

“Bersama Coach Uston Nawawi, Coach Gombau akan berjuang bersama membawa Persebaya mengejar target musim ini,” tulis akun resmi klub.

Iklan
BACA:  Tunjukkan Kalian Bukan Karyawan, Melainkan Pemain Persebaya

Josep Gombau lahir di Amposta, Spanyol, dan memiliki lisensi kepelatihan UEFA Pro. Josep pernah menangani di akademi RCD Espanyol dan FC Barcelona.

Selain itu Josep melanglang buana di dunia sepak bola Hong Kong, Australia, India, dan Amerika Serikat.

Josep Gombau bersama Uston Nawawi mengawasi latihan pemain di Stadion Gelora 10 Nopember (14/9)/Foto : Oscara Baadila

“Itu sejalan dengan rencana Persebaya mengembangkan sistem akademi, departemen analis, serta struktur kepelatihan,” lanjut postingan media sosial resmi klub.

BACA:  Wawancara Perdana Dengan Kadek Raditya

Pada 2009, Josep Gombau melakoni petualangan pertama sebagai pelatih kepalaKitchee SC, klub asal Hongkong. Josep mempersembahkan dua titel liga, dua Piala FA, dan satu Piala Liga dalam empat musim bersama Kitchee SC.

Selanjutnua Josep Gombau akan bekerja sama dengan Uston Nawawi dan tim pelatih lainnya untuk melanjutkan tren positif Persebaya.

Selamat datang di Persebaya, Pep G.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display