Persebaya vs Arema FC di GBT, Perjuangan Bonek Berhasil

Bonek di Gelora Bung Tomo Surabaya
Iklan

EJ – Gerakan masif dan solid yang dilakukan oleh teman – teman Bonek agar Persebaya tidak terusir dari Surabaya ketika menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 23 September 2023 nanti, akhirnya tercapai.

Bonek berencana akan menggelar aksi unjuk rasa terkait pemakaian Gelora Bung Tomo karena ada surat dari Kementrian PUPR. Surat pemberitahuan aksi bonek sudah diserahkan ke Polrestabes Surabaya pada siang ini Senin (18/9). Aksi yang direncanakan diikuti 10 ribu bonek akhirnya dibatalkan.

Itu setelah Kementrian PUPR menarik kembali surat penuh kontroversi tentang larangan penggunaan GBT  yang mereka keluarkan 15 September lalu. Dampak dari surat itu sempat membuat gaduh di internal Bonek, sehingga All Tribun Persebaya kompak untuk berencana  turun ke jalan melakukan aksi damai agar Persebaya Surabaya bisa bermain di kandang sendiri.

BACA:  Persebaya Tanpa Dandi, Persija Tanpa Yusuf Helal dan Michael Krmencik

Sebelum rencana aksi tersebut digelar, Kementrian PUPR langsung melakukan respon cepat mendengar aspirasi teman teman Bonek semuanya. Kementrian PUPR lantas menghubungi PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi dan menegaskan bahwa, Persebaya sudah bisa menjamu Arema di Stadion GBT 23 September nanti.

Iklan

“Kami sudah mempersilahkan Persebaya menggunakan stadion. Kami juga sudah memberitahu hal ini kepada pihak operator kompetisi,” kata M Akbar Ansari, utusan Kementrian PUPR yang ditugaskan untuk bertemu para koordinator tribun malam ini.

BACA:  2 Pemain Asing Sudah Deal Dengan Persebaya

Pihak Pemkot Surabaya yang diwakili oleh Trio Wahyu Bowo sebagai Stadium Manager GBT juga mengatakan hal yang sama.

“Mari kita sama-sama menjaga stadion GBT yang tidak lain adalah aset bersama masyarakat Kota Surabaya,” ujar Trio.

Dengan begitu, kami seluruh koordinator tribun Persebaya memutuskan untuk membatalkan rencana aksi damai yang seharusnya digelar Selasa (19/8) nanti. Terimakasih untuk tenaga dan energi semua dulur-dulur Bonek yang tidak lelah memperjuangkan Persebaya.

Bonek mengucapkan terimakasih juga untuk pihak Polrestabes Surabaya yang sudah memfasilitasi para kordinator dengan pihak PUPR, Pemkot Surabaya dan Oficial Persebaya dalam pertemuan malam ini.

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display