Persebaya Kalahkan Arema FC 3 – 1

Bruno Moreira saat laga Persebaya vs Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (23/9)/ Foto : Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya berhasil meraih tiga poin pada pekan ke-13 Liga 1 2023/2024. Reva Adi dkk menang 3 – 1 atas Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (23/9) sore.

Disaksikan sekitar 27.000 penonton Persebaya bermain sangat percaya diri dan dominan sepanjang laga. Tiga gol Persebaya semua dicetak oleh pemain asingnya. Masing-masing dibuka gol Bruno Moriera menit ke-27. Lalu pada akhir babak pertama atau menit ke-45 Dusan Stevanovic mencetak gol pertamanya yang membuat Persebaya unggul 2 – 0 pada babak pertama.

Babak kedua Persebaya tetap lebih menyerang walaupun intensitasnya tidak setinggi babak pertama. Gol  Ze Valente menit ke-50 semakin membuat Persebaya unggul jauh. Arema FC melihat Persebaya sedikit kendor dalam menyerang secara perlahan meningkatkan permainan. Hasilnya menit ke-65 gawang Andhika Ramadani dijebol oleh Dedik Setiawan. Skor menjadi 3 – 1 dan bertahan hingga laga usai.

BACA:  Usai Bela Timnas, Irfan Jaya Starter Lawan Persib

Kemenangan membuat pelatih Josep Gombau memberikan apresiasi kepada para pemain. Hal ini diungkapkan pelatih asal Spanyol seusai laga kepada media.

Iklan

”Ini laga yang menarik. Terutama di babak pertama. Pemain mempertontonkan sepak bola yang baik. Bermain bagus. Ini tiga poin yang penting untuk fans. Dan tentu kemenangan ini tidak terlepas dari kerja keras pemain,” kata Josep.

BACA:  Persebaya vs Madura United: Djanur Kejar Kemenangan Kedua di GBT

Seusai laga di Madura yang menelan kekalahan tim pelatih dan pemain bekerja keras dalam latihan untuk bisa memenangkan laga menghadapi Arema FC. Semua menyadari sangat penting untuk meraih hasil maksimal saat bermain di kandang.

”Yang pasti semua pemain di tim tahu betapa pentingnya pertandingan ini. Jadi saya hanya memberikan arahan. Pemain juga bekerja sangat keras di latihan maupun di pertandingan. Sehingga dapat menghasilkan tiga poin,” terang Josep.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display