Josep Gombau Inginkan Kemenangan di Laga Tandang

Josep Gombau bersama Uston Nawawi saat laga Persebaya vs Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (23/9)/Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya Surabaya akan menghadapi Dewa United FC pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Sabtu (30/9) sore.

Pada laga tersebut salah satu pemain asingnya yakni Song Ui-young akan absen karena akumulasi kartu kuning.

“Kami kehilangan Song karena kartu kuning kemarin, tapi kami juga memiliki banyak pemain bagus, kami akan siapkan penggantinya untuk menghadapi Dewa United,”terang Josep.

Pelatih Persebaya Josep Gombau menjelaskan keadaan tim dalam keadaan baik usai mengalahkan Arema FC 3 – 1 pada laga sebelumnya. Kini dia sudah melakukan persiapan untuk kembali meraih kemenangan.

Iklan
BACA:  Terinspirasi Rusdy Bahalwan, Bejo Terapkan Sepakbola Menyerang

“Semua pemain yang lain dalam keadaan baik, dalam keadaan siap bermain .Tentu kami ingin selalu menang, baik di kandang maupun di tandang. Kami ingin menanamkan pada seluruh pemain, kami harus selalu menang dimanapun bermain,” kata pelatih asal Spanyol.

Evaluasi terus dilakukan oleh tim pelatih tergadap kesalahan-kesalahan yang dilakukan pada laga terakhir.

“Persiapan kami mulai fokus mengevaluasi yang terjadi di pertandingan terakhir, evaluasi kesalahan dan lainnya,” terang Josep.

BACA:  Djanur Mulai ‘Pelototi’ Kemampuan Individu Pemain

Selain persiapan lapangan, Josep Gombau dan tim juga mempelajari kekuatan dan kelemahan Dewa United dengan menonton video laga klub yang bermarkas di Tangerang tersebut.

“Yang pasti Dewa United tim yang bagus karena dihuni pemain-pemain bagus, juga dilatih oleh pemain yang bagus dari Belanda,” kata Josep.

Persebaya menghormati calon lawan dan siap antisipasi kekuatan Dewa United.

“Tapi kami selalu respek dengan lawan, pasti kami akan mengantisipasi kekuatan lawan,” pungkas Josep.

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display