Besok Trophy Experience PD U-17 Singgah di Surabaya, Erick Thohir Ajak Warga Ikut Pawai

Erik Thohir bersama maskot Piala Dunia U17
Iklan

EJ – Trophy Experience sebagai bagian pesta menyambut Piala Dunia U-17 2023 akhir pekan ini akan digelar di Kota Surabaya. Piala yang siap diperebutkan 24 negara peserta itu akan diarak dan dipamerkan di Balai Pemuda, Surabaya, Minggu (29/10/2023) pagi. Mulai pukul 06.30 hingga 09.30 WIB.

Trofi tur tersebut akan diramaikan pawai bersama Bacuya atau Badak Cula Cahaya yang merupakan maskot resmi Piala Dunia U-17 2023, launching Video Klip Timnas, dan Flash Mob Dance. Legenda-legenda klub Persebaya Surabaya akan dihadirkan dalam acara ini.

Momen Trophy Experience bakal dihadiri langsung Erick Thohir (Ketua Umum PSSI) dan Dito Ariotedjo (Menpora). Juga Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

“Trophy Experience ini menjadi bagian dari momen bersejarah kita sebagai sebuah bangsa. Saya mengajak warga Surabaya dan Jatim ikut berpawai dan juga bersama-sama menyukseskan Piala Dunia U-17. Kesuksesan Piala Dunia akan menjadi sejarah yang akan dikenang anak cucu kita kelak,” kata Erick Thohir di Jakarta, Sabtu (28/10/2023).

Iklan
BACA:  PSSI dan LIB Hormati Keputusan POLRI
Trophy Piala Dunia U17

Melalui rangkaian trofi tur Piala Dunia U-17 2023 yang sebelumnya singgah di Jakarta dan Bandung, Jawa Barat, Erick mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk sama-sama memenuhi stadion-stadion dan menyaksikan turnamen kelas dunia itu. Menurutnya kesuksesan acara tersebut kelak akan menjadi cerita yang membanggakan bagi anak cucu generasi penerus di masa yang akan datang.

“Di Surabaya Timnas U-17 akan bertanding mengarungi penyisihan. Kita tahu bersama kota ini memiliki massa pencinta sepak bola fanatis. Dukungan mereka akan sangat berarti buat timnas kita. Kita tunjukkan kepada dunia, bahwa Surabaya bisa menjadi tuan rumah yang baik,” timpalnya lagi.

Rencananya di momen yang sama akan diluncurkan video klip lagu Bersama Garuda (We Are Together) yang dinyanyikan Wika Salim. Lagu ini akal menjadi theme song Timnas Indonesia U-17, buat membakar semangat pendukung Tim Merah-Putih di World Cup U-17.

BACA:  Empat Tim Liga 1 Belum Menentukan Kandang

Surabaya menjadi kota penting dalam penyelenggaraan turnamen. Kota Pahlawan menjadi homebase Timnas U-17 di penyisihan Grup A. Tim asuhan Bima Sakti akan bersaing di Grup A bersama Maroko, Ekuador, dan Panama.

Selain itu, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, juga akan menjadi venue dua pertandingan babak 16 besar pada 21 November 2023.

Kepala Disbudparpora Kota Surabaya, Wiwiek Widayati, menyebutkan bahwa acara Trophy Experience dimulai dengan arak-arakan trofi dari Siola menuju Balai Pemuda. Sampai di Balai Pemuda, sejumlah kegiatan akan menyemarakkan acara ini. Salah satunya flash mob dance yang didisain secara meriah.

“Nanti ada arakan-arakan trofi dari Siola sampai Balai Pemuda. Di situ ada bazar, ada penampilan kesenian dan musik, ada photobooth. Ada salah satu spot di balai pemuda ada juggling lewat coaching clinic,” kata Wiwiek.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display