Tahan Imbang Panama, Tim Indonesia U-17 Jaga Peluang Maju 16 Besar

Arkhan Kaka dalam kawalan tiga pemain Panama pada laga di Gelora Bung Tomo. Senin (13/11) / Foto : Doc LOC WCU17/NFL
Iklan

EJ – Satu poin kembali didapatkan tim Indonesia U-17 di ajang Piala Dunia U -17 2023. Tim U-17 Indonesia kembali meraih hasil positif . Iqbal Gwijangge dkk bermain imbang 1-1 kontra Panama dalam laga kedua Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (13/11) malam.

Laga berjalan seru dan pada akhir babak pertama Panama mampu unggul dulu berkat gol yang dicetak oleh Oldemar Castillo pada menit 45+3. Sementara itu gol penyeimbang dicetak kembali oleh Arkhan Kaka di menit ke-54.

Bima Sakti seusai laga mengatakan pada babak pertama timnya mendapat tekanan yang sangat berat dari Panama.

BACA:  Gandeng Radja dan Sabreena Motivasi Tim Indonesia U-17

“Saya sampaikan ke pemain bahwa di awal kami mau menang. Tapi, kalau tidak bisa menang, minimal seri. Jangan sampai kalah. Babak pertama mereka mendapat tekanan yang luar biasa dari pemain Panama sampai mereka bikin gol,” ungkap Bima Sakti.

Iklan

Bima Sakti berusaha membangkitkan mental para pemainnya saat turun minum.

“Di babak kedua, saya bangkitkan pemain di ruang ganti. Mereka sempat down, murung, saya bilang tidak boleh menyerah atau putus asa. Tim Indonesia bagus. Sekelas Piala Dunia senior, Argentina juga bisa kalah lawan Arab Saudi,” ungkap Bima Sakti.

“Saya bilang bisa. Tidak ada yang salah di sini. Lupakan babak pertama, sekarang fokus babak kedua. Alhamdulillah pemain bisa lepas menciptaan beberapa peluang di babak kedua dan akhirnya mencetak gol,” imbuhnya.

BACA:  Empat Stadion Siap Gelar Pertandingan Piala Dunia U-17

Di laga terakhir Grup A, Panama akan menghadapi sang pemuncak klasemen Ekuador di Stadion Manahan, Surakarta (16/11) pukul 19.00 WIB. Sedangkan Indonesia  dijadwalkan menghadapi Maroko di Stadion GBT pada hari dan jam yang sama. Kedua tim ini juga masih berebut tiket lolos ke babak 16 besar.

Klasemen Grup A

1. Ekuador 2 1 1 0 3-1 4

2. Maroko 2 1 1 0 2-2 3

3. Indonesia 2 0 2 0 2-2 2

4. Panama 2 0 1 1 1-3 1

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display