LIB Jadikan EPA Liga 1 Future Stars Camp Ajang Tingkatkan Kualitas Individu Pemain Muda

Para pemain Persebaya yang mengikuti event Future Stars Camp 2023 yang diadakan oleh LIB/Foto: Emosijiwaku
Iklan

EJ – Dalam rangka mengembangkan potensi pemain muda yang tergabung di klub Elite Pro Academy (EPA) Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar event bertajuk EPA Liga 1 Future Stars Camp 2023. Event digelar di Nirwana Park, Sawangan dan Fame Hotel, Gading Serpong, pada 15-19 November 2023.

Total ada 108 pemain terbaik hasil dari rekomendasi pelatih EPA Liga 1 2023/24 ikut serta dalam acara ini. Para pemain tersebut dibagi menjadi tiga tim dan berasal dari dua kelompok umur yakni U16 dan U18. Tidak hanya itu, dalam acara ini turut juga hadir 20 Akademi Direktur EPA Liga 1 2023/24.

Dalam acara ini pemain mendapatkan banyak pembekalan untuk meniti karir sepak bola mereka. Mulai dari sesi latihan di lapangan hingga materi-materi khusus yang akan diberikan dalam sesi kelas, seperti psikologi, video analis, dan nutrisi. Para pemain juga mengikuti tes antrophometry & body fat dan diakhiri dengan pertandingan eksebisi antara tim West, Central, dan East.

BACA:  Tim EPA Persebaya U16 dan U18 Kalahkan Madura United

“Acara ini mengisi kekosongan jeda kompetisi karena ada Piala Dunia U17, PT LIB menginisiasi kegiatan ini agar pemain EPA yang terpilih dalam acara ini bisa mengambil ilmu dan pelajaran. Apalagi dalam acara ini para pemain maupun direktur klub bisa bertukar ilmu yang nantinya bisa ditularkan ketika pemain tersebut kembali ke klubnya masing-masing,” ujar Direktur PT Liga Indonesia Baru, Munafri Arifuddin.

Iklan

Apalagi keberadaan kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 dinilainya sangat penting sebagai fondasi klub untuk menciptakan pemain berkualitas yang nantinya bisa promosi ke tim utama masing-masing. Appi, sapaannya menilai ajang ini sangat penting untuk digelar.

BACA:  Hasil Lengkap Persebaya vs PSM Makasar di EPA 2023/2024

“Pastinya kompetisi EPA dimata LIB sangat penting untuk masa depan sepak bola Indonesia. Dengan ini para pemain yang nantinya yang ada di sini maupun di klub masing-masing bisa tembus ke level atas sepak bola Indonesia,” tambahnya.

Sedangkan, Ricky Nelson selaku Camp Director sekaligus Head of High Perfomance Unit (HPU) PT Liga Indonesia Baru menegaskan komitmen dari PT LIB untuk bisa meningkatkan kualitas kompetisi EPA dengan salah satunya menggelar acara ini.

“Saya harap dengan acara ini para pemain maupun akademi direktur bisa mengaplikasikannya di klub masing-masing. Dengan ini kualitas pemain di akademi klub menjadi baik sehingga menular ke kompetisi yang nantinya akan bergulir di awal Desember,” timpalnya.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display