Kasim Botan dan Posisi Barunya di Persebaya

Kasim Botan/Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ – Laga Persebaya menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-20 Liga 1 2023 seharusnya digelar hari ini Minggu (26/11) tetapi batal digelar dan harus ditunda.

Ditundanya laga tersebut membuat anak asuh pelatih sementara Uston Nawawi langsung fokus persiapan menghadapi Rans yang akan dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman Jumat (1/12).

Absennya Catur Pamungkas karena akumulasi dan sanksi komisi disiplin membuat Persebaya pada dua laga terakhirnya memasang pemain lain di posisi bek kanan. Adalah Kasim Botan yang sebelumnya bermain sebagai winger kanan digeser menjadi bek kanan,

BACA:  Aji Santoso Bersyukur Gaji Para Pemain Aman

Kasim mengisi posisi bek kanan saat Persebaya melawan Persik Kediri dan Barito Putera. Menurut Kasim dikutip dari laman resmi klub  siap bermain di mana pun apabila pelatih menginstruksikan. Menurutnya, cara bermain bek kanan dan winger memiliki beberapa kesamaan.

Iklan

“Saya rasa tidak ada masalah main di full back kanan, yang penting bisa kontribusi buat tim,” kata Kasim.

Pada latihan bersama tim EPA U20 hari Sabtu (25/11) Kasim juga dipasang sebagai bek kanan oleh Uston Nawawi.

BACA:  3 Alasan Persebaya Tidak Cocok Memakai Striker Tunggal

“Saat menimba ilmu di akademi sekolah sepak bola saya pernah berposisi bek kanan, tetapi kalau di profesional belum pernah sama sekali. Baru debut pertama di Persebaya,” jelasnya.

Kasim selalu mengingat pesan pelatih untuk selalu bermain solid di area pertahanan karena setiap tim Liga 1 mempunyai barisan pemain sayap yang sangat cepat.

“Tentunya pelatih berpesan kepada saya agar bisa bermain solid menjaga area bertahan dari serangan winger lawan. Karena setiap tim di Liga 1 memiliki winger yang sangat cepat,” pungkasnya.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display