Oktafianus Fernando Akan Memakai Jersey Nomor 27

Oktafianus Fernando bersama menejer Persebaya Yahya Alkatiri/Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ – Sehari jelang penutupan jendela transfer pemain Liga 1 2023/2024 Persebaya merilis satu pemain baru yang akan bergabung pada putaran kedua ini. Oktafianus Fernando secara resmi berseragam Bajol Ijo lagi.

Oktafianus atau Ofan musim ini masih bermain untuk Persipal Babel United dan mencatatkan 6 kali main dengan 1 gol. Ofan juga salah satu pemain yang membawa Persebaya menjadi juara di kompetisi Liga 2 tahun 2017. Di tim Persebaya hanya M Hidayat yang seangkatan dengan Ofan sejak 2017.

Untuk musim 2023/2024 ini Ofan akan memakai jersey bernomor punggung 27. Ofan yang identik dengan nomor 8 tidak bisa memakainya karena sudah dipakai oleh Andre Oktaviansyah. Juga saat di Persipal Babel United Ofan memakai nomor 11.

BACA:  Arsenio Valpoort Akan Memakai Nomor 92

Ofan pun memilih nomor punggung lain yakni 27. Nomor punggung itu angka yang serupa dengan tahun lahir Persebaya yakni 1927. Uniknya, nomor tersebut sama dengan yang digunakan sang adik Marselino Ferdinan yang tengah membela klub kasta kedua Belgia, KMSK Deinze.

Iklan

Ofan mengaku sempat berkomunikasi dengan Marselino untuk memilih nomor yang tepat.

“Kemarin sempat ngobrol sama Lino (Marselino, red), tidak salahnya memakai nomor itu kita saling support, saya mendukung dia, dia mendukung saya. Sama-sama kita bikin perubahan secara kondisifitas dan kekeluargaan,” kata Ofan dijutip dari laman persebaya.id.

Meski mengenakan nomor yang berbeda dari sebelumnya, Ofan tetap bertekad kembali membawa Persebaya di jalur kemenangan. Dalam empat laga terakhir anak asuh Uston Nawawi ini kehilangan poin.

BACA:  Persebaya Sudah Fokus Hadapi PSS Sleman

“Akan tetapi bukan soal nomor ya, semua tetap pembuktian bagaimana di lapangan,” sambungnya.

Ofan juga sudah mengikuti latihan perdananya bersama para pemain pada hari Senin (27/11) di Lapangan ABC Gelora Bung Tomo.

“Pertama kali saya bergabung lagi latihan tadi, saya melihat anak-anak sangat kuat ya. Didominasi oleh pemain muda dan sangat optimis menatap putaran kedua bisa lebih baik lagi,” pungkas Ofan.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display