Paul Munster Pimpin Latihan Perdana

Paul Munster memimpin latihan perdana Persebaya di Lapangan THOR, Kamis (4/1)/Foto : Emosijiwaku
Iklan

EJ – Persebaya akhirnya mendapatkan pelatih utama untuk mengarungi sisa laga musim Liga 1 2023/2024. Paul Munster resmi ditunjuk sebagai nahkoda baru tim Green Force pada hari Kamis (4/1).

Paul Munster bukan nama baru di sepak bola Indonesia. Munster pernah menangani Bhayangkara FC musim 2019-2022. Terakhir ia menjadi Direktur Tehnik di federasi sepak bola Brunai Darussalam.

Pelatih asal Irlandia Utara berusia 41 tahun ini menggantikan Josep Gumbao yang diberhentikan oleh menejemen Persebaya.

“Persebaya sangat baik sejak klub terakhir saya di Indonesia tetapi ini adalah klub besar, ekspektasi pendukung besar. Persebaya mempunyai pemain-pemain bagus secara individu dan hal ini sejalan dengan saya sebagai pelatih,” kata Munster kepada media sesaat sebelum memulai latihan perdana di Lapangan Thor, Kamis (4/1).

Iklan

Paul Munster dikontrak Persebaya sampai musim 2025. Hal tersebut ditegaskan oleh Direktur Operasional Candra Wahyudi yang juga hadir pada latihan perdana.

BACA:  Persebaya Tembus Final Piala Soeratin U-13 Jawa Timur

“Paul Munster dikontrak sampai musim 2025. Selain untuk menyelesaikan musim ini juga bertugas mempersiapkan tim musim berikutnya,”kata Candra.

Beberapa nama asisten pelatih yang ada di Persebaya menjadi salah satu alasan Munster bersedia menjadi pelatih di Persebaya.

“Sudah beberapa kenal, staf pelatih, coach Uston, dan coach lainnya. Berada di klub ini cocok dan rasanya tepat. Sudah ada pemahaman dan hubungan yang baik dengan manajemen. Jadi ini awal yang baik dan akan terus berlanjut,” tambah Munster.

Munster terlihat sangat antusias sejak wawancara dengan media untuk segera memimpin latihan. Latihan kemarin diawali dengan jogging bersama pemain dan beberapa latihan tendangan dari dua sisi lapangan.

Pelatih baru ini berusaha untuk mengenal semua pemain yang ada. Karena menurutnya tidak ada satu pemainpun yang pernah ia latih sebelumnya.

BACA:  Persebaya Terus Melakukan Latihan

Latihan perdana Persebaya diikuti 20 pemain. Pemain asing yang sudah hadir yaitu Robson Duarte, Yan Victor, Paulo Henrique dan Bruno Moriera. Sementara beberapa pemain masih ada di timnas seperti Ernando Ari dan Toni Firmansyah. Nama lain yang belum terlihat yakni Kasim Botan, Andre Oktafiansyah. Alfan Suaib dan Lalu M tidak ikut latihan karena akan berangkat ke Bali bersama tim EPA U20.

“Bicara saja dengan para pemain. Bagi saya, mengenal para pemain bisa menjadi hal yang baik dan juga awal yang baru bagi para pemain. Saya belum pernah melatih satu pun dari mereka. Jadi sekarang mereka bisa menunjukkan kualitas terbaiknya,” ungkapnya.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display