Persebaya U-13 dan U-15 Juara Piala Soeratin Jawa Timur

Persebaya U-13 juara Piala Soeratin U-13 Jawa Timur di Stadion Jember Sports Garden, Rabu (17/1)/Foto : Joko Kristiono
Iklan

EJ – Dua trophy diraih oleh Persebaya di Stadion Jember Sport Garden di Kabupaten Jember, Jawa Timur Rabu (17/1) sore. Persebaya Surabaya meraih juara Piala Soeratin U-13 dan U-15 Zona Jawa Timur 2023/2024.

Laga pertama yang dimulai pukul 13.00 WIB Persebaya U-13 kembali bisa mengalahkan Bima Putra asal Kota Blitar yang pernah dikalahkan pada babak penyisihan. Empat gol tanpa balas membuat Persebaya meraih trophy. Empat gol Persebaya dicetak oleh Diesta Putra Jawara dua gol menit ke 10 dan 39. Dua gol lain dicetak oleh Rahmad Danu Wijaya menit ke 10 dan Satrya Putra Ahmad menit ke 53.

Catatan Persebaya pada zona Jawa Timur ini sungguh mentereng dengan juara tanpa kebobolan dan mencetak 45 gol.

BACA:  Jacksen F Tiago Kangen Main di Persebaya

“Alhamdulillah dengan capaian sampai saat ini berkat doa dan kerja keras. Para pemain menerapkan apa yang saya sampaikan,” kata Dani Cantona pelatih Persebaya U-13.

Iklan

Dani mengatakan timnya akan langsung bersiap menghadapi putaran nasional yang akan berlangsung di Bekasi Jawa Barat awal pekan depan.

Trophy kedua diraih tim Persebaya U-15 setelah pada laga puncak mengalahkan Persedikab Kabupaten Kediri dengan skor 2 – 0. Dua gol dicetak masing-masing oleh Paulinus Apli Kapi pada menit 2 dan Rama Arifudin Ali pada menit 23. Laga kedua ini berlangsung di bawah hujan yang tidak terlampu deras.

BACA:  Persebaya Kalahkan PSIS Semarang di Jatidiri
Persebaya U-15 juara Piala Soeratin U-15 Jawa Timur di Stadion Jember Sports Garden, Rabu (17/1)/Foto : Joko Kristiono

Seusai laga kedua seperti saat laga final pertama pemain Persebaya U-15 dan official menyanyikan Song for Pride bersama ratusan bonek yang hadir di stadion.

Rasa syukur langsung diucapkan pelatih Khabib Syukron seusai laga dengan mata terlihat berkaca-kaca.

“Alhamdulillah saya bersyukur. Anak-anak bermain sesuai keinginan. Anak-anak bermain sangat istimewa,” kata Khabib.

Khabib melanjutkan kembali akan berlatih hari Jumat (19/1) pagi untuk bersiap menjalani putaran nasional di Solo dan Jogja mulai awal pekan depan.

“Tak ada waktu untuk euforia,” pungkas Khabib.

Persebaya Junior ini direncanakan akan berangkat menuju Bekasi dan Solo pada hari Minggu (21/1).

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display