Kompetisi U-10 dan U-12 Akan Diputar di Surabaya

Laga sepak bola usia muda/Foto : Emosijiwaku
Iklan

EJ – Pembinaan sepak bola di Surabaya tidak pernah berhenti. Tahun 2024 ini akan ada kompetisi usia muda pada kelompok U-10 dan U-12.

Perihal kompetisi ini disampaikan oleh Dokter Heri Soedarsono sekertaris Koperasi Surya Abadi Persebaya (KSAP) di sela-sela laga Elite Pro Academy Persebaya di Lapangan Brigif 2 Marinir Gedangan, Minggu (21/1) siang.

“Ya kami (KSAP) akan memutar kompetisi usia muda. Kami sedang persiapkan kelompok U-10 dan U-12. Rencananya masing-masing kategori akan diikuti 32 klub,” kata Heri kepada EJ.

BACA:  Pemain-Pemain Asal Bali di Persebaya

Menurut Heri persiapan sedang dimatangkan dan akan diikuti oleh klub yang ada di Surabaya dan sekitarnya.

Iklan

“Akan kita buat system setengah kompetisi. Jadi bukan turnamen. Biar anak-anak muda punya kesempatan banyak bermain dan mengisi kegiatan positif dengan olahraga,” tambah pria yang juga menejer tim EPA U-18 Persebaya ini.

Kompetisi ini akan semakin menambah pembinaan sepak bola yang dilakukan oleh Persebaya semakin berjenjang. Pada level atasnya ada Liga Persebaya yang pada tahun ini akan memutar U-14, U-16 dan U-18+.

BACA:  Maurits B Pangkey Kembali Jabat Ketua Askot Surabaya

“Mohon doa restu dan dukungannya semoga kompetisi yang kita sebut dengan Liga Surabaya ini bisa berjalan lancar dan kontinyu sebagai wadah positif bagi anak-anak Surabaya dan sekitarnya,”pungkas Heri.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display