Persebaya U-15 Kalah Pada Laga Perdana Piala Soeratin Nasional

Dava Yunna pemain Persebaya U-15 dikawal dua pemain PSCS Cilacap/Foto: Emosijiwaku
Iklan

EJ – Persebaya U-15 harus akui keunggulan wakil dari Jawa Tengah PSCS Cilacap pada laga perdana putaran nasional di Lapangan Kota Barat Surakarta, Senin (22/1). Persebaya menyerah 2-3 dari PSCS Cilacap.

Mengawali laga dengan penuh percaya diri, Ghifari dkk langsung menekan pertahanan tim asal Cilacap. Tercatat ada tiga peluang yang diciptakan masing-masing oleh Paulinus, Rama Arifudin dan Naufal. Dua tendangan ditepis penjaga gawang lawan dan satu lagi melebar tipis di samping gawang.

Justru PSCS yang membuat gol terlebih dahulu melalui skema dari tendangan sudut yang diambil oleh pemain nomor punggun 10 Vidic Zlatan yang berhasil ditanduk oleh pemain belakangnya yaitu Albar Aldo pada menit ke-13. Gol ini membuat pemain Persebaya tersentak dan terus menyerang tetapi tetap belum membuahkan hasil.

BACA:  Persebaya Seleksi Awal Pemain U13 dan U14

PSCS menggandakan keunggulan menit ke-21 melalui aksi Vidic yang melakukan solo run diakhiri tendangan mendatar kaki kiri ke ujung gawang Persebaya yang dijaga oleh M Robby. Persebaya tertinggal 0-2.

Iklan

Empat menit berselang Naufal Abdul Hakim dengan kaki kirinya melalui tendangan bebas bergasil menjebol gawang lawan. Babak pertama Persebaya masih tertinggal 1 – 2.

Memasuki babak kedua Persebaya yang berusaha mengejar ketertinggalan tetap bermain menyerang. Hasilnya menit ke-42 tendangan keras Rama hasil bola pantul yang ditepis penjaga gawang lawan berhasil menjebol gawang PSCS. Skor imbang 2 – 2.

BACA:  EPA U18 : Persebaya Targetkan Kemenangan Atas Bhayangkara FC

Hasil imbang sepertinya akan menjadi akhir laga. Tetapi pada menit  70+1 kelengahan pertahanan Persebaya berhasil dimanfaatkan Muhammat Terbit untuk mencetak gol ketiga yang membuat PSCS keluar sebagai pemenang pada laga perdana ini.

Persebaya akan kembali bertanding besok Rabu 24 Januari 2024 menghadapi wakil Sumatera Utara yakni SSB Mezzaluna yang pada kemarin menang dari wakil Sulawesi Tenggara dengan skor 3 – 1.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display