EPA U-16: Persebaya Tahan Imbang Persis Solo

Moch Dirga (47) usai mencetak gol ke gawang Persis Solo U-16 di Lapangan Kota Barat Solo, Sabtu (27/1)/Foto : Emosijiwaku
Iklan

EJ – Kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 musim 2023/2024 telah memasuki babak 8 besar.

Persebaya U-16 yang tergabung dalam Grup X bersama Persija, Persis Solo dan Bali United. Pada laga perdana babak 8 besar Persebaya berhasil menahan imbang tuan rumah 1 – 1 Persis Solo saat bermain di Lapangan Kota Barat Surakarta, Sabtu (27/1) pagi.

Persebaya unggul terlebih dahulu melalui M Dirga pada menit ke-21 melalui tendangan penalty. Hukuman penalty ini diberikan wasit setelah M Dirga dilanggar pemain belakang Persis Solo di dalam kotak terlarang. Sampai akhir babak pertama tuan rumah Persis Solo tertinggal 0 – 1 dari tamunya Persebaya.

BACA:  Players to Watch: Irfan Jaya dan Beto Goncalves

Memasuki babak kedua tim tuan rumah yang berusaha mengejar gol tampil lebih agresif. Pertahanan Persebaya yang digalang oleh Rasya dkk bertahan dengan solid dan beberapa kali mementahkan serangan lawan.

Iklan

Dua peluang diciptakan pemain Persebaya melalui Jay Amru dan Davin tetapi kedua peluang tidak bisa menjadi gol.

Satu tendangan bebas Persis Solo pada menit ke-70+1 akhir babak kedua yang tidak bisa ditangkap dengan sempurna oleh penjaga gawang M Ilham berhasil disambar oleh Faizul Muslihin yang menjadikan gol dan mengubah skor sampai akhir menjadi 1 – 1.

BACA:  Hadapi Persija Rian dan Osvaldo Akumulasi Kartu

Dengan hasil ini Persebaya hanya membawa pulang satu poin. Sementara di pertandingan lain Persija Jakarta U-16 berhasil mengalahkan Bali United U-16 dengan skor tipis 1 – 0.

Mat Halil pelatih Persebaya U-16 seusai laga mengatakan bersyukur atas hasil yang diraih para pemainnya.

“Alhamdulillah kita bersyukur, anak-anak sudah bermain maksimal. Kita akan fokus lagi ke laga berikutnya,”kata mantan pemain Persebaya.

Selanjutnya Persebaya akan menjamu Persija Jakarta pada hari Rabu (31/1) pada laga kedua Grup X. Sementara Bali United akan bertemu Persis Solo.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display