Persebaya Gagal Kalahkan PSIS Di GBT

Ripal Wahyudi dikawal pemain PSIS Semarang di Gelora Bung Tomo. Selasa (30/1)/Foto : Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya hanya mampu meraih hasil imbang saat menjamu PSIS Semarang pada laga tunda pekan ke-20 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (30/1) sore.

Persebaya tertinggal lebih dahulu ketika mantan pemainnya yakni Taisei Marukawa berhasil membobol gawang Andhika Ramadhani menit ke-20 memanfaatkan bila muntah hasil tendangan Vitinho. Tuan rumah membalas gol baru pada menit ke-28 melalui Andre Octaviansah.

Laga kedua tim berjalan menarik di bawah guyuran hujan sepanjang laga. Paul Munster pelatih Persebaya menurunkan lini tengah yang sangat menarik. Andre Oktaviansah, Ripal Wahyudi dan Hidayat bermain bersama mulai sepak mula.

BACA:  Romantisme Rishadi Fauzi, Akankah Cetak Gol Perdana?

Pada babak pertama kedua tim masih bermain relatif imbang dan saling menyerang serta menciptakan beberapa peluang emas. Satu peluang emas yang hampir menjadi gol saat Catur melalukan penetrasi ke depan gawang Adi Satrio sayang bola belum bisa membobol gawang lawan.

Iklan

Pada babak kedua Persebaya yang berusaha meraih kemenangan bermain lebih menyerang. Banyak peluang tercipta oleh Paulo Henrique, Robson Duarte dan Bruno Moreira. Kedua tim hampir mencetak gol pada menit-menit akhir. Tendangan Bruno masih berhasil diselamatkan oleh kepala Dewangga. Sementara satu tendangan pemain PSIS pada menit akhir diselamatkan oleh tiang sisi kiri gawang Andhika Ramadhani.

BACA:  Lawan PSKT di Piala Indonesia, Persebaya Maksimalkan Pemain yang Ada

Hasil imbang 1 – 1 ini menutup laga yang dihadiri 4205 penonton. Dengan tambahan satu poin belum berhasil menaikkan peringkat Persebaya ke papan tengah dan masih berada pada posisi 12 klasemen Liga 1.

Persebaya akan menjalani laga kandang berikutnya menghadapi Bhayangkara FC pada Minggu 4 Februari 2024.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display