Persebaya U-20 Menang, Persebaya U-16 Imbang

Alfan Suaib saat mencetak gol ke gawang Persija U-20 di Lapangan THOR Rabu (31/1)/Foto : Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Dua hasil berbeda didapat tim Persebaya U-20 dan Persebaya U-16 pada pekan kedua lanjutan babak 8 besar Grup Y Elite Pro Academy.

Bertanding menghadapi tamunya Persija Jakarta di Lapangan THOR Surabaya, Rabu (31/1) pagi tim Persebaya U-16 bermain imbang 1 – 1.

Persebaya tertinggal lebih dahulu menit 19 setelah M Dani Brohim kapten tim Persija berhasil mencetak gol memanfaatkan lemparan ke dalam yang menghasilkan bola liar di depan gawang M Ilham.

Anak asuh Mat Halil baru bisa membalasnya pada menit ke 68 babak kedua melalui tendangan penalty M Davin Ramadhani. Tendangan penalty ini didapatkan setelah pemain Persija tangannya menyentuh bola dalam kotak terlarang.

Iklan
BACA:  Kerap Diganjar Kartu, Ovan Dapat Pelajaran Berharga

Ini adalah hasil imbang kedua setelah sebelumnya saat bertandang ke kandang Persis Solo juga berakhir sama 1 – 1. Saat ini Persebaya U-16 berada di posisi ketiga Grup Y.

Pada laga sore harinya yang berlangsung dalam guyuran hujan sepanjang laga Persebaya U-20 berhasil meraih poin penuh dengan menang tipis 2-1 atas Persija U-20.

Dua gol Persebaya dicetak oleh Firman Abdul menit 49 dan Alfan Suaib menit 72. Sementara satu gol Persija tercipta pada menit 88 melalui tendangan bebas langsung oleh M Ihsan Kusuma.

BACA:  Gol Tunggal Misba Menangkan Persebaya atas Arema FC

Dengan hasil ini Persebaya mengemas enam poin dari dua laga kandang setelah sebelumnya mengalahkan Barito Putera 3-0.

Persebaya U-20 selanjutnya akan bertandang ke kandang Borneo FC pada hari Minggu 4 Februari 2024. Borneo FC pada dua laga sebelumnya juga meraih hasil sempurna dengan mengalahkan Persija dan Barito Putera.

Sementara Persebaya U-16 pada waktu yang sama akan bertandang ke kandang Bali United U-16.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display