Persebaya U-20 Menang, Persebaya U-16 Imbang

Alfan Suaib saat mencetak gol ke gawang Persija U-20 di Lapangan THOR Rabu (31/1)/Foto : Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Dua hasil berbeda didapat tim Persebaya U-20 dan Persebaya U-16 pada pekan kedua lanjutan babak 8 besar Grup Y Elite Pro Academy.

Bertanding menghadapi tamunya Persija Jakarta di Lapangan THOR Surabaya, Rabu (31/1) pagi tim Persebaya U-16 bermain imbang 1 – 1.

Persebaya tertinggal lebih dahulu menit 19 setelah M Dani Brohim kapten tim Persija berhasil mencetak gol memanfaatkan lemparan ke dalam yang menghasilkan bola liar di depan gawang M Ilham.

Anak asuh Mat Halil baru bisa membalasnya pada menit ke 68 babak kedua melalui tendangan penalty M Davin Ramadhani. Tendangan penalty ini didapatkan setelah pemain Persija tangannya menyentuh bola dalam kotak terlarang.

Iklan

Ini adalah hasil imbang kedua setelah sebelumnya saat bertandang ke kandang Persis Solo juga berakhir sama 1 – 1. Saat ini Persebaya U-16 berada di posisi ketiga Grup Y.

Pada laga sore harinya yang berlangsung dalam guyuran hujan sepanjang laga Persebaya U-20 berhasil meraih poin penuh dengan menang tipis 2-1 atas Persija U-20.

Dua gol Persebaya dicetak oleh Firman Abdul menit 49 dan Alfan Suaib menit 72. Sementara satu gol Persija tercipta pada menit 88 melalui tendangan bebas langsung oleh M Ihsan Kusuma.

Dengan hasil ini Persebaya mengemas enam poin dari dua laga kandang setelah sebelumnya mengalahkan Barito Putera 3-0.

Persebaya U-20 selanjutnya akan bertandang ke kandang Borneo FC pada hari Minggu 4 Februari 2024. Borneo FC pada dua laga sebelumnya juga meraih hasil sempurna dengan mengalahkan Persija dan Barito Putera.

Sementara Persebaya U-16 pada waktu yang sama akan bertandang ke kandang Bali United U-16.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display