Persebaya U-16 Menang Tandang, Persebaya U-20 Bermain Imbang

M Dirga Dwi kapten tim Persebaya U-16 melepaskan tendangan ke gawang Bali United U-16 di Lapangan Purnama Gianyar, Bali Minggu (4/2)/Foto : Joko Kristiono
Iklan

EJ – Babak 8 besar Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 telah menyelesaikan laga ketiganya. Persebaya U-16 bermain di Lapangan Purnama kandang Bali United dan Persebaya U-20 bermain di Borneo FC Training Ground Samarinda pada hari Minggu (4/2).

Pada pagi hari mulai pukul 08.00 WITA Persebaya U-16 menghadapi Bali United U-16 di bawah guyuran hujan yang lumayan deras pada babak pertama. M Dirga dkk bermain seperti biasanya memainkan bola menyerang dengan operan-operan kombinasi. Persebaya dalam babak penyisihan grup tidak pernah kalah dalam empat laga menghadapi Bali United.

Saling serang dan sedikit lebih menguasai permainan Persebaya baru bisa mencetak gol pada akhir babak pertama melalui kapten tim M Dirga pada menit 35+2. Gol ini berawal dari penetrasi Alan Maulana yang menusuk kotak penalty sisi kiri pertahanan Bali United dan memberi umpan mendatar ke depan gawang yang dengan tanpa kontrol Dirga melepaskan tendangan keras dengan kaki kanannya.

BACA:  Bonek Wani Berbagi Kunjungi Mbah Gani

Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta pada laga ini membuat Persebaya mengumpulkan poin lima dan berada di puncak klasemen Grup Y. Hasil laga lain secara mengejutkan Persija U-16 menyerah 1 – 3 dari tamunya Persis Solo U-16.

Iklan

Sedangkan di tempat lain yakni Samarinda, Persebaya U-20 menahan imbang tuan rumah Borneo FC U-20 dengan skor besar yakni 5-5.

Lima gol tercipta pada masing-masing babak. Pada babak pertama Borneo FC mengakhiri babak dengan unggul 3 – 2. Pada babak pertama juga tercipta lima gol untuk menjadi hasil akhir 5-5. Pada babak kedua Borneo sempat tertinggal 3 – 5 tetapi Persebaya gagal mengamankan keunggulan.

BACA:  Persebaya Desak PSSI Putuskan Nasib Kompetisi

Lima gol Persebaya tiga diantaranya dicetak oleh Alfan Suaib masing-masing menit 25, 53 dan 67. Dua gol lain dicetak oleh kapten tim Danilo Fernando pada menit 17 dan 55. Satu pemain Borneo FC mencetak empat gol atas nama Asgal Habib pada menit 2, 43, 76, 86 dan satu gol oleh kapten Ahmad Fauzi menit 37.

Dengan hasil imbang kedua tim sama-sama memperoleh total pon 7 dan Persebaya masih berada di puncak klasemen Grup X karena memiliki selisih gol yang lebih baik.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display