Liga Surabaya 2024 Dimulai Hari Ini

Laga Liga Surabaya 2024 antara El Faza U-10 vs Anak Bangsa U-10 di Lapangan Pabeab, Sabtu (17/2)/Foto : Emosijiwaku
Iklan

EJ – Ajang sepak bola usia muda Liga Surabaya tahun 2024 dimulai hari ini Sabtu (17/2) diselenggarakan di Lapangan Desa Pabean, Sedati Sidoarjo.

Liga Surabaya ini dikelola oleh Koperasi Surya Abadi Persebaya (KSAP). Liga mempertandingan U-10 dan U-12 dengan sistem setengah kompetisi. Diikuti oleh 23 tim U-10 dan 31 tim U-12. Sampai laga pekan perdana ini jumlah pemain terdaftar mencapai 860 pemain. Jumlah tersebut masih akan terus bertambah karena pendaftaran pemain masih dibuka dan tidak terbatas untuk setiap timnya.

Dokter Heri Soedarsono perwakilan KSAP selaku CEO Liga Surabaya mengatakan berterimakasih kepada semua klub, orangtua wali pemain dan semua pihak yang ikut serta membuat Liga Surabaya musim ini berjalan.

BACA:  Kompetisi U-10 dan U-12 Akan Diputar di Surabaya

“Saya tidak menyangka antusiasme yang sangat besar menyambut gelaran Liga Surabaya ini. Ini musim perdana. Banyak kekurangan itu pasti. Tetapi saya berterimakasih kepada semua tim yang ikut serta serta wali pemain dan semua pihak termasuk pemerintah Desa Pabean yang memberikan lapangan desa untuk liga ini,” kata Heri di Lapangan Pabean siang ini Sabtu (17/2).

Iklan

Masih menurut Heri Liga Surabaya ini akan dilangsungkan setiap tahun secara rutin.

“Liga ini akan kami buat secara rutin setiap tahun. Tidak hanya untuk pembinaan pemain, pelatih dan perangkat pertandingan. Juga membantu perekonomian UMKM dalam skala kecil. Saya lihat banyak pedagang laris di sekitar lapangan ini,” tambah Heri.

BACA:  Porprov Jatim 2023 : Tim Sepak Bola Kota Surabaya Lolos 8 Besar

Liga Surabaya akan dipertandingkan setiap akhir pekan atau hari Sabtu. Dengan partisipasi pemain muda yang banyak diharapkan akan lahir talenta hebat dari Liga Surabaya ini untuk Indonesia di masa yang akan datang.

“Kami berusaha partisipasi pemain muda setiap tahun akan meningkat pada Liga Surabaya selanjutnya. Tentu kami akan terus konsisten pada level pembinaan ini,” pungkas Heri.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display