EPA U-16 : Persebaya Raih Peringkat 3

Persebaya U-16 menempati peringkat ketiga musim kompetisi 2023/2024/Foto : Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Tim Elite Pro Academy (EPA) Persebaya musim 2023/2023 telah menyelesaikan kompetisinya baik di U-16, U-18 dan U-20. Persebaya U-16 berhasil menghuni peringkat ketiga setelah mengalahkan Barito Putera U-16 melalui adu tendangan penalty.

Persebaya U-16 yang diasuh Mat Halil sukses merebut peringkat ketiga setelah menang 5-3 dari Barito Putera U-16 pada laga yang digelar di Garuda Yaksa Football Acaedemy, Setu Bekasi Selasa (5/3).

Tertinggal 0-2 pada babak pertama melalui gol Reviani menit-4 dan Raihan Utama menit ke-29 tidak membuat semangat Kafka dkk kendor. Suntikan semangat dan motivasi dari pelatih pada jeda babak membuat permainan Persebaya lebih menyerang.

BACA:  Bruno Moreira : Kami Akan Terus Bekerja Keras

Hasilnya dua gol beruntun dicetak Hanif Faturahman pada menit ke-42 dan 52 yang membuat akhir babak kedua skor menjadi 2 – 2 yang dilanjutkan dengan adu tendangan penalti.

Iklan

Pada babak ini penjaga gawang M Ilham menjadi pahlawan kemenangan dengan menggagalkan tiga penendang lawan. Skor akhir Persebaya menang 5 – 3 dan berhak mendapatkan medali perunggu dan uang tunai sebesar 60 juta rupiah.

BACA:  Ada Mantan Timnas Portugal, Andri Muliadi Tidak Gentar

“Alhamdulillah saya apresiasi perjuangan anak-anak hari ini luar biasa. Setelah kemarin pada babak semifinal sempat unggul lalu kalah sekarang mental anak-anak bangkit kembali,” kata Mat Halil seusai pengalungan medali.

Sementara untuk Persebaya U-18 tidak lolos dari babak grup. Dan Persebaya U-20 menempati peringkat keempat setelah pada perebutan tempat ketiga harus kembali mengakui keunggulan Borneo FC dengan skor 0 – 3.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display