Persebaya Kalahkan Arema FC Dua Kali Musim Ini

Yan Victor usai mencetak gol ke gawang Arema FC /Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ – Target kemenangan atas tuan rumah Arema FC berhasil digapai oleh Persebaya pada pekan ke-30 Liga 1 2023/2024 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar , Rabu (27/3) tadi malam.

Satu gol Yan Victor pada menit ke-40 babak pertama cukup untuk Persebaya mengalahkan Arema FC kedua kali musim ini. Selain gol Yan Victor ada peran krusial Andhika Ramadhani yang dengan gemilang mementahkan tendangan penalti Dedik Setiawan dan memblok tendangan Greg saat berhadapan satu lawan satu.

Kemenangan ini membuat Persebaya memperoleh poin 39 dan untuk sementara berada di peringkat 10 sementara. Paul Munster memberikan keterangan seusai laga bahwa kemenangan ini untuk semua.

BACA:  Pemanggilan Tiga Bek ke Timnas, Kembalinya Duet Andri dan Syaifudin

“Saya sangat bangga. Saya sangat bangga dengan tim yang saya. Ya, kita tahu ini derbi dan kita tahu ini bersejarah. Terima kasih sekali lagi, sekali lagi ini pertandingan yang sulit. Kita tahu meski Arema ada di bawah kita, tetapi kita tahu Indonesia yang pertandingan-pertandingannya sulit. Dan saya bangga dengan para pemain di tim ini, karena ekspektasi kita memang untuk meraih kemenangan dan clean sheet. Secara keseluruhan, kemenangan ini saya persembahkan untuk warga Surabaya,” kata Munster.

Iklan

Munster menambahkan jika yang dipersiapkan sebelum laga adalah fokus ke timnya sendiri dan beradaptasi dengan pemain dan situasi yang ada.

“Ya, hal pertama yang saya lakukan adalah fokus kepada tim kita sendiri. Saya harus beradaptasi dengan pemain yang kita miliki. Kita juga harus beradaptasi dengan situasi yang kita miliki. Pemain memahami taktik kita, tetapi mental juga menentukan. Tetapi kami tetap bisa fokus, konsentrasi, karena situasi di sini. Kita punya grup yang bagus, kita berjuang menghadapi mereka, tetapi kita tidak pernah menyerah, karena saya membutuhkan semua ya malam ini. Kita memasukkan banyak pemain cadangan malam ini. Kemenangan ini untuk semuanya. Kita harus melanjutkan catatan ini. Kita bisa menikmati kemenangan malam ini, tetapi besok pagi kita harus fokus lagi berlatih,” pungkas Munster.

BACA:  Persebaya dan KingsWallet Kembangkan Tiket NFT

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display