Liga Surabaya: Persaingan Masuk 8 Besar Semakin Ketat

Laga antara Al Rayyan dan Sakti Crew FC U12 di Lapangan Pabean pada kompetisi Liga Surabaya Minggu (19/5) /Foto : Emosijiwaku
Iklan

EJ – Liga Surabaya 2024 sudah memasuki pekan-pekan terakhir dan penghuni peringkat atas bersaing ketat menjadi yang terbaik.

Liga Surabaya yang diselenggarakan oleh KSAP (Koperasi Surya Abadi Persebaya) ini diikuti oleh 24 klub U10 dan 32 klub U12 dari Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Bangkalan. Untuk kategori U10 sampai hari Minggu (19/5) sudah mempertandingkan 208 laga sedangkan U12 sudah 224 laga.

Untuk U12 menyisakan satu laga untuk memperebutkan tiket ke 8 besar dengan diambil 4 klub dari dua grup yang ada. Sementara untuk U10 menyisakan 4 laga yang bermain setengah kompetisi dengan total bermain tiap klub sebanyak 23 kali.

Dokter Heri Soedarsono CEO Liga Surabaya mengatakan sejauh ini penyelenggaraan kompetisi yang dilangsungkan di Lapangan Desa Pabean Sedati Sidoarjo berjalan aman dan lancar.

Iklan

“Sampai hari ini (Minggu 19/5) kompetisi berjalan lancar. Tiap akhir pekan lapangan selalu ramai dan para pedagang UMKM juga berputar roda ekonominya,” kata Heri kepada EJ di pinggir lapangan.

Menurut Heri panitia pelaksana terus melakukan evaluasi setiap pekan untuk menjadikan Liga Surabaya lebih baik lagi sebagai ajang pembinaan para pemain muda.

“Memang belum bisa dikatakan sempurna, tetapi kali selalu evaluasi pelaksanaan di lapangan dan administrasi kompetisi untuk bisa lebih baik. Setelah U10 dan U12 selesai kita langsung tancap gas menggelar U13 dan U15. Mohon dukungan dan doa restunya,”pungkas Heri.

Sementara Boy Budi selaku bagian kompetisi Liga Surabaya saat dikonfirmasi mengiyakan apa yang disampaikan Heri Soedarsono.

“Ya betul, rencana pertengahan Juni ini U13 dan U15 akan mulai kick off dengan dua lapangan,”kata Boy Budi.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display