Liga Persebaya: Harapan Wahyu Dwi Putra Gelandang Putra Surabaya U14

Wahyu Dwi Putra (no 12) gelandang Putra Surabaya U14 di Liga Persebaya 2024/Foto: Putra Surabaya
Iklan

EJ – Liga Persebaya musim 2024 sudah melewati pekan keduanya untuk kategori U14 maupun U16.

Putra Surabaya U14 salah satu klub liga saat ini berada pada peringkat ke-9 dari hasil 2 kali bertanding satu kali menang dan satu kali kalah. Pada pekan perdana Putra Surabaya harus mengakui keunggulan El Faza dengan skor 0-2. Progres meningkat ditunjukkan oleh anak asuh pelatih Janu Ramadhanis dengan meraih kemenangan 3 – 0 atas Pelindo pada pekan kedua.

Salah satu pemain U14 musim ini yaitu Wahyu Dwi Putra Febrianto juga menunjukkan permainan yang terus meningkat. Putra berposisi sebagai pemain depan bisa sebagai sayap maupun gelandang serang. Putra Surabaya sendiri saat ini menggunakan instrumen video analyst untuk bahan evaluasi dan perkembangan sistem sepak bolanya.

Putra lahir di Madiun 12 Februari 2010 anak kedua dari pasangan Pujianto dan Suparni selalu bermain penuh energi dan semangat khas anak muda. Berlatih di klub Putra Surabaya juga karena lapangan lebih dekat dengan lokasi rumahnya di daerah Sedati Sidoarjo.

Iklan

“Saya ingin memberikan penampilan terbaik pada setiap laga untuk Putra Surabaya di Liga Persebaya. Ini kesempatan saya berkompetisi yang akan menambah pengalaman untuk masa depan,”kata Putra yang memakai nomor punggung 12 ini.

Dengan persaingan antar pemain di Putra Surabaya yang ketat untuk bisa turun ke lapangan, Putra juga menambah latihan sendiri saat sedang di rumah untuk meningkatkan kemampuannya.

“Saya juga selalu menambah latihan sendiri saat di rumah, menjaga asupan dan istirahat. Saya juga bercita-cita bisa terpilih membela Persebaya di ajang Soeratin maupun elite pro,”tambah Putra.

Janu Ramadhanis sebagai pelatih kepala Putra Surabaya memberikan pesan kepada Putra khususnya dan pemain lainnya untuk selalu menjaga motivasi dan punya keinginan kuat menjadi lebih baik.

“Tetap menjaga motivasi untuk jadi yang terbaik. Meski postur kecil harus punya skill yang tinggi untuk bisa bersaing pada level elite,” kata Danis.

“Pada laga-laga selanjutnya Putra Surabaya bertekad untuk memaksimalkan potensi pemainnya untuk berkembang, terlepas dari hasil akhir. Kami ingin tiap pertandingan menjadi ajang para pemain dan pelatih untuk bertanding dengan baik,”pungkas Danis

Pekan ketiga Minggu 9 Juni 2024 Putra Surabaya U14 akan menghadapi Haggana U14.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display