Anniversary Game: GBT Full House, Persebaya Kalahkan Persibo Bojonegoro

Rashid seusai mencetak gol ke gawang Persibo Bojonegoro pada laga Anniversary Game, Sabtu (29/6)/Foto: Joko Kristiono
Iklan

EJ – Gelaran Anniversary Game dalam rangka memperingati ulang tahun ke-97 Persebaya Surabaya dilangsungkan di Gelora Bung Tomo, Sabtu (29/6) malam.

Acara yang dimulai dengan fun game sore harinya antara bonek dan Kapal Api berlangsung cukup sukses. Gelora Bung Tomo dipenuhi sekitar 40.000 penonton yang datang mulai siang hari di tengah cuaca yang sangat terik.

Puncak acara yakni laga antara Persebaya menghadapi tim yang baru saja naik ke Liga 2 yaitu Persibo Bojonegoro. Paul Munster menurunkan dua pemain asing barunya dari awal laga yaitu Flavio Silva dan Gilson Costa. Juga menurunkan Malik Risaldi yang didatangkan dari Madura United.

Pada laga tersebut Persebaya mengakhiri laga dengan kemenangan 2 – 0 melaui gol Rashid pemain tim nasional Palestine yang masuk babak kedua menit 70 melalui sundulan kepala. Proses gol ini diawali umpan tendangan sudut Andre Oktaviansyah. Sementara gol kedua seperti ulangan gol kedua Bruno saat ujicoba menghadapi Raka FC 25 Juni 2024 di Gelora 10 Nopember lalu. Diawali umpan Alfan Suaib, Bruno berhasil membobol gawang Persibo.

Iklan

Setalah gol Bruno menit 86 laga berhenti dan dinyatakan selesai ketika puluhan ribu penonton menyalakan flare yang membuat stadion seperti membara dan dipenuhi asap.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display