ASEAN U19 Boys Championship: Indonesia Tunggu Malaysia atau Thailand di Semifinal

Jens Raven dan Kafiatur setelah mencetak gol ke gawang Timor Leste/Foto: PSSI
Iklan

EJ – Tim U-19 Indonesia memastikan lolos ke semifinal ASEAN U19 Boys Championship 2024. Pada laga terakhir Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/7) Kadek Arel dkk menang 6-2 atas Timor Leste.

Menghadapi Timor Leste, pelatih Indra Sjafri melakukan beberapa perubahan pada 11 pertama. Diantaranya adalah memasangkan Jens Raven dan Muhammad Ragil duet sebagai pemain depan dari awal laga. Hasilnya sangat efektif di 45 menit pertama. Raven melesakkan dua gol pada menit ke-19 dan 27.

Setelah gol pertama Raven Timor Leste sempat menyamakan kedudukan saat mendapatkan tendangan penalti. Timor Leste mendapatkan penalti setelah Alexandro Bahkito dijegal Felix Kamuru. Ricardo Rorinho maju sebegai eksekutor dan sukses mengubah skor menjadi 1-1 di menit ke-23.

Pada babak kedua tiga gol lain dicetak oleh TKadek Arel (51’), Arkhan Kaka (53’) dan Muhammad Kafiatur (57’). Satu gol balasan Timor Leste dicetak pemain no punggung 10 yang menjadikan skor akhir menjadi 6 – 2.

Iklan

Dengan hasil ini Kadek Arel menunggu Malaysia atau Thailand pada babak semifinal Sabtu (27/7) di Gelora Bung Tomo. Kedua tim Malaysia dan Thailand akan saling berhadapan di laga terakhir grup C.

“Pertama tentu kita syukuri, tiga match kita meraih sembilan poin, tapi tentu menghadapi semifinal kita harus bayak melakukan beberapa perbaikan. Yang jelas, fase grup ini untuk mencari skuad terbaik. Alhamdulillah dari tiga pertandingan sudah kita lihat penampilan 23 pemain, minus satu kiper,” ujar Indra Sjafri seusai laga.

Indra mengaku siap menghadapi laga semifinal siapapun nanti lawannya. Masih ada empat hari untuk mempersiapkan diri.

“Ini nanti kita punya waktu empat hari persiapan untuk semifinal. Siapapun itu nanti apakah kalau gak salah kita harus berhadapan dengan juara Grup C, apakah itu nanti Thailand atau Malaysia, kita siap-siap saja,” pungkas Indra.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display