Liga Surabaya U9 dan U11 Diserbu Klub Calon Peserta

Aksi pemain Al Fattah dan Kelud Putra di Liga Surabaya U10 2024/Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Liga Surabaya membuka pendaftaran kompetisi musim 2024 untuk kategori U9 dan U11 mulai tanggal 24 Juli 2024 lalu diserbu klub atau SSB yang antusias mengikuti kompetisi yang dioperatori oleh Koperasi Surya Abadi Persebaya (KSAP).

“Luar biasa antusiasme pendaftar. Baru dua hari dibuka, sampai malam ini (25/7) kuota sudah hampir penuh. Terimakasih dan aprisiasi yang tinggi untuk semua pendaftar,” kata Agus Sanjaya Direktur Operasional Liga Surabaya.

Liga Surabaya sendiri sudah memutar dan menyelesaikan kompetisi untuk U10 dan U12. Saat ini Liga Surabaya sedang berjalan untuk U13 dan U15 yang masing-masing sudah masuk ke pekan 9 dan pekan 6.

Ajang Liga Surabaya merupakan kompetisi di area Surabaya Raya yang diikuti klub/SSB dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Bangkalan dan Kediri ini dipakai sebagai pembinaan usia muda mencari pengalaman kompetisi.

Iklan

Pada kompetisi U10 dan U12 diikuti hampir 2000an pemain. Sementara pada kategori U13 dan U15 sudah terdaftar lebih dari 1500 pemain. Menurut Boy Budi Direktur Kompetisi Liga Surabaya, untuk U9 dan U11 rencananya akan dimulai bulan September seusai U13 dan U15 selesai.

“Liga Surabaya U9 dan U11 kita rencanakan kick off bulan September usai U13 dan U15 selesai. Kita dari panpel akan persiapkan segala sesuatunya dengan baik,” kata Boy Budi.

Gelaran kompetisi usia dini ini juga disambut positif oleh pelatih klub peserta, salah satunya dari coach Arif Pele yang jadi pelatih Al Rayyan.

“Sangat bagus ada kompetisi usia dini di Surabaya. Klub senang, wali murid senang. Pemain latihan di SSB juga tambah antusias. Pendaftar murid baru juga meningkat. Semoga Liga Surabaya diputar secara rutin,” kata Arif mengenai Liga Surabaya 2024.

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display