Persebaya Talent Audition 2024 Diikuti 360 Peserta

Para pemain peserta Persebaya Talent Audition 2024 pada hari pertama seleksi di Lapangan Kodam V Brawijaya, Jumat (26/7)/Foto: Emosijiwaku
Iklan

EJ – Persebaya Talent Audition 2024 sebuah ajang pencarian pemain muda yang dilakukan oleh Persebaya Future Lab resmi dimulai hari ini Jumat (26/7) di Lapangan Kodam V Brawijaya.

Program pertama dari Persebaya Future Lab untuk pencarian pemain ini diikuti 360 pemain dari berbagai daerah di Jawa Timur dan juga luar propinsi. Ada lima kategori yang dibedakan mulai U12, U14, U16, U18 dan U20.

Pembukaaan Persebaya Talent Audition dilakukan oleh Kajasdam V/Brawijaya Letkol Inf Yudhi Rianto Ratu yang melakukan tendangan bola pertama didampingi Presiden Persebaya Azrul Ananda.

Kajasdam V/Brawijaya Letkol Inf Yudhi Rianto Ratu didampingi Presiden Persebaya Azrul Ananda/Foto: Emosijiwaku

““Sangat antuasias dan senang bisa terlibat dengan adanya Persebaya Talent Audition ini. Sangat mendukung karena konsep yang sangat bagus untuk Persebaya kedepannya, mereka harus bersinar setelah lolos seleksi ini,” kata Yudhi Rianto yang mewakili Pangdam V Brawijaya.

Iklan

Audisi dimulai tepat pukul 08.00 WIB dari kategori U20 dan U18, dilanjutkan U16. Setelah jeda untuk sholat Jumat dilanjutkan U14 dan U12.

Lapangan Kodam V dibagi menjadi beberapa lapangan kecil untuk berbagai station permainan. Sebagai talent scout nya adalah pelatih dari internal Persebaya amatir yang sebelumnya sudah dilakukan assessmen oleh ketua Persebaya Future Lab Ganesha Putera.

“Antuasiasnya luar biasa, hari ini kita mulai melakukan proses untuk menemukan calon bintang masa depan sepak bola Surabaya dan Indonesia,” kata Ganesha Putera.

Talent Audition akan berlangsung selama tiga hari ke depan. Pemain yang lolos seleksi, akan masuk dalam elite youth Persebaya, dan akan dilatih dengan kurikulum yang sudah disusun departemen Persebaya Future Lab.

“Karena kita ingin kualitas, tidak hanya satu acara saja. Pemain yang mengikuti ini juga benar-benar mendapat pengalaman, mereka berinteraksi dengan kawan-kawan baru, dengan satu ekosistem kompetitif yang baru,” ujar Ganesha ketika ditanya apakah akan menyelenggarakan Persebaya Talent Audition di luar Surabaya.

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display