Persebaya Kalahkan PSS Sleman Melalui Gol Bruno Moreira

Bruno Moreira seusai menjebol gawang PSS Sleman di Gelora Bung Tomo, Minggu (11/8)/Foto: Joko Kristiono
Iklan

EJ – Persebaya mengawali laga perdana BRI Liga 1 2024/2025 dengan meraih kemenangan atas tamunya PSS Sleman dalam laga yang dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo Minggu (11/8) malam.

Menurunkan sebelas pemain pertama yang mirip saat menjalani laga launching tim sepekan lalu, Persebaya tampil lebih dominan pada babak pertama. Posisi Malik Risaldi yang masih belum fit digantikan oleh Alfan Suaib pemain muda Persebaya. Beberapa peluang pada babak pertama tidak bisa menghasilkan gol.

Gol kemenangan Persebaya dicetak melalui titik penalti menit 78 oleh Bruno Moreira setelah Kasim Botan yang masuk menggantikan Alfan Suaib pada jeda babak kedua dilanggar Cleberson di dalam kotak penalti PSS Sleman. Tendangan kapten tim Persebaya menjebol gawang PSS Sleman yang dijaga penjaga gawang bertinggi 2 meter lebih Alan Jose. Persebaya unggul 1-0 yang bertahan hinggu peluit panjang wasit Steven Yubel Poli.

Pada laga ini wasit mengeluarkan tiga kartu kuning untuk pemain PSS Sleman yaitu Ricardo Cawor, Paulo Sitanggang dan Danilo Alves. Sementara pelatih Persebaya Paul Munster juga diganjar kartu kuning karena protes keputusan wasit dan melangkah ke dalam lapangan. Gelora Bung Tomo malam itu dihadiri 25.632 penonton.

Iklan

Persebaya akan menjalani laga pekan keduanya pada hari Jumat 16 Agustus 2024 mengahadapi klub promosi Malut United di Stadion Madya Senayan mulai pukul 15.30 WIB.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display