Persebaya Raih Satu Poin di Kandang Malut United

Alfan Suaib dihadang oleh Y Sayuri dan Safrudin Tahar dari Malut United di Stadion Madya/Foto: Official Persebaya
Iklan

EJ – Persebaya meraih satu poin pada laga tandang pekan ke-2 BRI Liga 1 2024/2025 saat menahan imbang tuan rumah Malut United di Stadion Madya, Jumat (16/8) sore tadi.

Paul Munster pelatih Persebaya menurunkan 11 pertama pemain yang sama persis saat menang atas PSS Sleman pada pekan lalu. Persebaya sedikit lebih dominan pada babak pertama berjalan. Tercatat ada beberapa peluang diantaranya sontekan Alfan Suaib yang masih bisa ditepis Fahri penjaga gawang Malut United. Juga tendangan Bruno yang masih bisa diselamatkan pemain belakang Malut United.

Arief Catur Pamungkas jadi pemain pertama Persebaya yang mendapatkan kartu kuning musim ini setelah melakukan pelanggaran pada menit ke-39. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Memasuki babak kedua seperti pada laga lawan PSS Sleman, Paul Munster memasukkan Kasim Botan untuk menggantikan Alfan. Pada menit ke-54 Catur yang salah jatuh saat dilanggar pemain Malut United tidak bisa melanjutkan laga dan digantikan oleh Alfredo Tata. Masuknya Tata membuat Ardi Idrus bergeser ke kanan dan Tata mengisi posisi sebelah kiri. Satu akselerasi Tata yang menusuk kotak penalti dan memberi umpan lambung di depan gawang Malut gagal diselesaikan oleh Rivera. Bola tendangan Rivera melambung.

Iklan

Munster juga kembali menggantikan pemainnya kali ini Gilson Costa digantikan oleh Andre Oktaviansyah. Dan kejutan terjadi saat pemain yang sedang menjalani TC Indonesia U20 Toni Firmansyah ada di bench dan dimasukkan menit ke 88 menggantikan Rivera. Dalam waktu yang sempit Toni sempat memberikan umpan matang ke kotak penalti sayang bola hasil umpan tersebut belum bisa menjadi gol. Skor akhir tetap tanpa gol 0 – 0.

Dengan hasil imbang ini Persebaya meraih poin empat dan belum kemasukan gol. Laga selanjutnya akan menjamu Barito Putera di Gelora Bung Tomo hari Jumat 23 Agustus 2024 mulai pukul 19.00 WIB.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display