Roky Maghbal dan Gunawan Terpilih Jadi Ketua dan Wakil Ketua PSSI Kota Surabaya

Roky Maghbal saat memberikan sambutan seusai terpilih jadi Ketua PSSI Kota Surabaya/Foto: Emosijiwaku
Iklan

EJ – Asosiasi Sepakbola Kota Surabaya (Askot) memiliki ketua dan wakil ketua baru untuk dua tahun ke depan.

Askot Surabaya hari ini Sabtu (14/9) melakukan Kongres Luar Biasa yang dilangsungkan di gedung Siola lantai 4 Surabaya. Hadir dalam kongres tersebut wakil dari Asprov Jawa Timur Colid Gharamah, wakil KONI Surabaya Heri Soedarsono, sejumlah Exco dan 37 Voter yang hadir.

Kongres dibuka dengan menyanyikan Indonesia Raya dilanjut dengan Mars PSSI. Setelah sambutan dari wakil Asprov dan KONI selanjutnya langsung ke inti acara yaitu pemilihan ketua dan wakil ketua.

“PSSI Kota Surabaya harus bisa menjadi barometer kepengurusan sepak bola di Jawa Timur. Ajak diskusi Pemerintah Kota Surabaya dan KONI Surabaya untuk bekerja sama demi kemajuan Surabaya,” saran Colid Gharamah kepada ketua dan pengurus siapapun yang akan terpilih.

Iklan

Sementara perwakilan KONI Surabaya Heri Soedarsono juga berharap agar PSSI Kota Surabaya sebagai anggota KONI bisa bekerja sama dengan semua pihak untuk membina anak-anak di Surabaya.

Kongres Luar Biasa Askot PSSI Surabaya 2024/Foto: Emosijiwaku

Katua dan wakil ketua sebelumnya yaitu Maurits Pangkey dan Heri Soedarsono telah mengundurkan diri. Katua sidang KLB dipimpin H Anas langsung membuka dan memanggil calon ketua dan wakil ketua yang sudah mendaftarkan ke Komisi Pemilihan.

Calon yang mendaftar hanya Roky Maghbal sebagai ketua dan Gunawan sebagai wakil ketua. Keduanya dipanggil ketua sidang dan kembali ditanyakan kesediaan untuk memimpin PSSI Kota Surabaya 2024-2026 dan mereka berdua menjawab sanggup.

Karena tidak ada peserta lain dan tidak ada keberatan dari peserta KLB maka ketua sidang memutuskan dan mengesahkan Roky Maghbal dan Gunawan sebagai ketua dan wakil ketua yang baru.

“Ini amanah dari anggota dan saya bersama wakil ketua akan berusaha keras mengemban amanah ini. Sinergi, sinkronisasi dan kolaborasi dengan semua pihak akan menjadi visi misi kami,” kata Roky usai terpilih.

Setelah ditetapkan KLB ditutup dan diakhiri dengan foto bersama peserta kongres.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display